Optimalisasi Ruang di Bawah Sink

No Comments

Optimalisasi Ruang di Bawah Sink

Saat melihat-lihat beberapa artikel dari ideaonline.com, akhirnya menemukan judul "Optimalisasi Ruang di Bawah Sink", kemudian saya bertanya-tanya, apa itu sink? setelah melihat gambarnya, saya baru tahu, ternyata sink adalah tempat cuci piring (#dasar katrok). Kelihatannya cocok juga ini kalau diaplikasikan di rumah. Saya copas dulu nih artikel, silakan disimak.

oleh: Diski Parasayu

Ternyata ruang di bawah sink dapat dimanfaatkan secara optimal.
Jika ingin semua barang tersimpan rapi, memanfaatkan setiap sudut di rumah mungil adalah suatu keharusan. Prinsip ini juga berlaku untuk dapur. Jika dapur Anda mungil, tentu Anda perlu memanfaatkan tiap ruang yang tersedia untuk menyipan beragam peralatan dapur.
Salah satu ruang yang agak sulit dimanfaatkan adalah area di bawah sink . Selain karena adanya pipa,  area tersebut biasanya juga lembap.
Cara termudah untuk memanfaatkan area di bawah sink adalah membuat kabinet dengan pintu kabinet biasa. Kelemahannya, agak sulit menjangkau area di bagian belakang karena terhalang pipa. Cara lain adalah dengan menggunakan rak besi berbentuk setengah lingkaran yang bisa berputar. Rak jenis ini tersedia di pasaran. Porosnya dipasang di bagian tengah daun pintu kabinet. Sayangnya, rak ini hanya bisa digunakan pada kabinet dengan dua daun pintu. Selain itu, satu daun pintu tempat poros rak besi biasanya tidak bisa dibuka.
Desainer dari Indawo Kitchen punya cara lain untuk menyiasati ruang di bawah sink itu. Pintu kabinet diganti dengan laci yang berlubang di bagian tengah. Meski simpel, cara ini mungkin tak terpikirkan sebelumnya. Piring kecil atau sendok bisa disimpan di sini, Anda pun tak perlu berjongkok untuk meraihnya. Praktis, ya.
Foto: iDEA/ Richard Salampesy
Properti: Showroom Indawo Kitchen, Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Sumber : http://www.ideaonline.co.id/iDEA/Dapur/Artikel/Optimalisasi-Ruang-di-Bawah-Sink
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments

Post a Comment