Cantik & Tampan Bisa Dapat Gaji Lebih Besar

No Comments

Ya, walaupun Anda tidak setuju dengan judul di atas, namun paling tidak ini akan membuat Anda lebih berilmu dan mungkin bagi Anda yang kurang tampan dan cantik dapat memperbaiki diri agar lebih menawan (menawan bukan berarti harus operasi plastik, pasang susuk dll lho ya, tapi lebih ke inner beauty), dan terima kasih kepada agan regentenaldo yang telah membagi artikelnya di kaskus.us


London – Sebuah buku baru karya profesor Daniel S Hamermesh dari University of Texas-Austin mengungkapkan, orang cantik dan tampan bisa mendapat gaji besar dan karir lancar. Anggapan kecantikan menjual agaknya memang benar menurut buku profesor ini. Hasil ini diperoleh  Hamermesh setelah 20 tahun melakukan studi pada ekonomi kecantikan.
Dalam buku Beauty Pays,ia mengklaim, orang berpenampilan menarik menikmati tunjangan melebihi gaji pokoknya. Sementara pekerja yang kurang menarik sering didiskriminasikan. Orang menarik cenderung lebih bahagia, mendapat gaji lebih besar, mendapat pinjaman bank dengan bunga kecil dan menikahi pasangan yang menarik pula.
Hasilnya, pekerja yang menarik cenderung produktif yang akan menciptakan penjualan dan keuntungan lebih tinggi bagi dirinya sendiri dan perusahaan tempat ia bekerja. Hamermesh menunjukkan, ada beberapa faktor bawah sadar yang mempengaruhi ini, seperti wajah simetris, ekspresi wajah menarik dan faktor popularitas jika orang ini mirip orang terkenal.
Menurut buku profesor ini, orang menarik rata-rata mendapat gaji GBP145 ribu (Rp2 miliar) lebih banyak dibanding orang biasa dalam hidupnya. Di sisi lain, profesor ini juga menyebutkan, pendidikan dan pengalaman kerja juga menjadi faktor penting dan mengabaikan penampilan merupakan hal mustahil dilakukan seperti dikutip.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11490374
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments

Post a Comment