Nat Bak Mandi Bocor

No Comments
Terima kasih kepada bang trendy atas artikelnya di http://trendy.rasyid.net/2009/02/09/semen-putih-untuk-menampal-bak-mandi-yang-bocor
Sudah 2 mingguan nih bak mandi saya bocor, kok sampai sekarang masih bocor ya?, maklumlah schedule yang padat membuat saya belum bisa memperbaiki bak kamar mandi saya. Iseng-iseng nyari artikel nih, soalnya hari sabtu kemarin sudah membeli semen nat warna putih di toko bangunan, pertama sih bilangnya mau beli semen putih tapi disertai untuk nambal bak mandi, akhirnya oleh mbak-mbaknya di toko tersebut, disarankan memakai semen yang khusus nat, akhirnya saya pilih yang warna putih, kalau pink sangar coy.
Dilanjut ke artikelnya, ini dia, silakan disimak tahapan-tahapannya :
  1. Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah mengaduk semen putih dengan air secukupnya (jangan sampai terlalu cair), lalu siapkanlah sebuah triplek kecil atau alat lainnya yang bisa anda lakukan untuk mengoleskan adukan semen putih tersebut ke seluruh bak mandi anda yang bocor!
  2. Tahap kedua yaitu mengoleskannya ke selruruh bagian bak mandi, kenapa harus di seluruh bagian bak mandi karena kita tidak tau kan dimana yang bocornya atau bisa juga bocornya itu dibanyak tempat. khusus untuk pinggiran sudut2nya oleskan semen lumayan banyak karena biasanya disanalah sering terjadi kebocoran.
  3. Tahap ketiga yakni menunggu semen tersebut sampai kering (kurang lebih setengah hari). apabila sudah mengering atau sudah keras anda bisa membersihkannya dengan mengelapnya dan jangan anda bersihkan dengan menggunakan sikat karna itu bisa membuat semen terkelupas lagi. setelah itu barulah air bisa dimasukan
 
Dengan begitu anda bisa menggunakan bak mandi anda lagi seperti sedia kala dan dengan cara ini untuk  anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk membuat bak mandi baru.
untuk mendapatkan semen putih ini cukup mudah anda bisa membelinya di tempat matrial bangunan terdekat ditempat anda. dan anda bisa membelinya dengan perkilogram. demikian.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments

Post a Comment