Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2012

Untuk Terbebas dari Hutang. Ini ada Tipsnya

Terima kasih kepada agan prophetlove yang telah membagi artikelnya.
Langsung dimulai saja ya. Jika kondisi keuangan Anda tidak sehat karena terlalu banyak berutang, maka obatnya hanyalah berhemat dalam menjalankan hidup.

Dengan mengubah gaya hidup Anda dan menganggap bahwa setiap satu rupiah itu berharga sekali, dijamin bisa menyelamatkan hidup Anda secara perlahan-lahan. Seperti dikutip dari Financial Highway, Jumat (19/1/2012), enam tips di bawah ini bisa membantu anda mengubah gaya hidup dan mulai berhemat hingga terbebas dari utang.

1. Pisahkan antara 'kebutuhan' dan 'keinginan' Anda harus mampu memisahkan antara kebutuhan dan keigninan.

Pasti anda punya banyak barang-barang di rumah yang dibeli hanya karena ingin, karena sebetulnya tidak benar-benar butuh. Sebelum membeli sesuatu, pelajari dengan seksama produk tersebut. Jika anda pikir kebutuhannya mendesak, barulah anda keluarkan rupiah. Jika ternyata hanya ingin beli, anda bisa menunggu sampai terbebas dari utang…

Semua Orang Mempunyai Kemampuan Membaca Pikiran?

Banyak anggapan bahwa membaca pikiran adalah pekerjaan seorang psikolog, paranormal atau bahkan dukun. Namun, percaya atau tidak, dalam kehidupan sehari-hari, anda semua adalah seorang pembaca pikiran. Sebab, tanpa kemampuan untuk mengetahui pikiran serta perasaan orang lain, kita semua tak akan mampu menghadapi situasi sosial semudah apapun. Dengan membaca pikiran, kita dapat membuat perkiraan tentang tingkah laku seseorang lalu membuat kita dapat menentukan keputusan berikutnya.

Jika kita melakukan pembacaan ini dengan buruk, dampaknya bisa serius: konflik bisa saja terjadi akibat kesalahpahaman. Contoh yang nyata kesulitan mengenali pikiran dan perasaan orang lain—mindblindness, dapat dilihat pada penyandang autisme, dimana ketidakmampuan tersebut menjadi suatu kondisi yang mengganggu.

Kemampuan membaca pikiran ini, yang oleh William Ickes—profesor psikologi di University of Texas, disebut sebagai emphatic accuracy.

Darimana asalnya?
Kemampuan (terbatas) kita untuk memba…

Membuat Animasi Gambar "Gif" Dengan Photoshop

Dari kemarin, mencari blink dengan jquery, akhirnya menemukan script seperti ini :
<script> function blinkColor(){ $(".alert-merah").animate({backgroundColor:'#4E1402'}, 1000) .animate({backgroundColor:'#990000'}, 1000) .animate({backgroundColor:'#4E1402'}, 1000) .animate({backgroundColor:'#990000'}, 5000, function(){blinkColor()}); } blinkColor(); </script>
saya sudah menentukan class alert-merah, jika target tidak memenuhi. Blink terlihat smooth sekali, dengan mengaguminya, saya lihat page / halaman alert ini lebih lama dari halaman yang lain. Akan tetapi, tidak disangka dan tak pernah aku duga, ternyata nih browser kok nge-hang ya? ada apa gerangan? (pada saat itu saya sedang membuka website yang lain untuk mencari referensi. Saya coba ulangi restart browsernya, tapi ketika saya membuka project dan mengamati halaman alert yang sama, hal tersebut terjadi kembali.

Kemudian saya buka task manager, tetapi browser belum t…

Desain Meja Anti Gempa

Teknologi Perangkat yang efektif untuk melawan gempa bumi semakin berkembang, dan telah datang Earthquake-proof Table (Meja penahan Gempa Bumi), merupakan meja yang berasal dari kolaborasi dari Arthur Brutter dan Ido Bruno. Dan terlihat seperti umumnya, meja tersebut tentu saja telah sukses melindungi orang atas kemungkinan kecelakaan pada saat gempa bumi, yang mana telah melewati tes barang jatuh dari sisi vertikal. Sebagai bonusnya, meja penahan gempa dapat dipesan dengan dana yang dibutuhkan dibandingkan dengan manusia yang membutuhkannya. Dibuat dari metode produksi dan material yang tidak terlalu mahal.

Memutihkan Gigi dengan 6 Makanan

Semua pasti ingin memiliki gigi putih cemerlang, namun tak semua punya uang untuk memutihkan gigi di dokter atau dengan cairan pemutih gigi yang mengandung efek samping. Padahal gigi putih bersinar juga bisa didapatkan dengan mengonsumi lima makanan berikut ini.

1. Stroberi
Buah cantik ini memproduksi enzim malic acid yang membantu memutihkan gigi. Selain dengan langsung memakannya, stroberi bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi dengan cara dihaluskan, digosokkan ke gigi, diamkan selama lima menit lalu bilas dan gosok gigi seperti biasa.

2. Buah-buahan dan sayuran yang renyah
Contoh terbaik adalah apel, seledri, dan wortel. Menggigit dan mengunyah buah dan sayuran seperti ini akan membantu membersihkan plak, "menggosok" gigi agar lebih putih bersinar, dan meningkatkan produksi air liur yang baik bagi kesehatan mulut.

3. Keju
Keju dan bahan olahan susu lainnya seperti yoghurt mengandung lactic acid yang berfungsi melindungi gigi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang…

Paket DVD yang Kreatif

Musik yang hebat seperti matahari yang bersinar indah, puisi tersebut dijadikan sebagai ide utama dalam paket DVD yang didesain oleh Mucho. Paket ini dapat dibuka seperti buku, yang kemudian akan memunculkan DVD yang melalui lipatan, sungguh menarik bukan? ini cara membuatnya siapkan cover untuk Tempat DVD, dan lipat menjadi bentuk seperti sedemikian rupa.

Mau Beli Sepatu? Ada Tipsnya Lho

Bagi Anda yang sering tidak kebeneran (tidak beruntung) ketika membeli sepatu, mungkin Anda perlu menggunakan tips-tips di bawah ini. Dan terima kasih kepada agan midsummeryang telah membagi Artikelnya di www.kaskus.us, silakan disimak.
1. Berbelanjalah di sore hari
Sore hari setelah seharian beraktivitas, kaki biasanya akan sedikit membengkak. Inilah saat yang tepat untuk membeli dan mencoba sepatu karena kaki sedang dalam ukurannya yang paling besar dan Anda tak akan tersiksa karena membeli sepatu kesempitan.

2. Cermati bahannya
Menyesuaikan dengan tren boleh saja. Namun untuk kesehatan kaki, pilihlah material yang memungkinkan kaki untuk bernapas. Pilihan terbaik adalah bahan kulit atau bahan sintetis yang lembut. Hindari bahan plastik atau kulit yang kaku, tak fleksibel, dan tak menyisakan area bernapas bagi kaki.

3. Coba dulu
Ukuran sepatu tak pernah sama di tiap negara, bahkan di tiap merk. Inilah mengapa tak disarankan membeli sepatu secara online mengandalkan hanya nomor sepatu. Ag…

Jika Anda Lupa Pin Token / eSecure Rekening

Selamat Pagi pengunjung, kejadian ini baru saja saya alami, setelah BNI eSecure saya kesingsal (hilang) akhirnya ketemu lagi di laci meja kerja. Sebenarnya sudah ada niat untuk mengganti yang baru, tapi mungkin nih e-secure masih ingin bersama daku, hehehe.

Pada BNI e-secure pas saya pencet tombol panah segitiga yang paling bawah, sebelahnya angka 0 ternyata saya pernah salah memasukkan pin 1 (satu) kali, pada layar muncul "FAIL 1" buju buneng nih, kemudian dengan segenap tenaga saya mengingat-ingatnya, tapi yang terjadi kepala saya gatal sendiri. Saya mencoba memasukkan seperti di Token Mandiri saya, tapi hasilnya sangat disayangkan sekali bung pada layar BNI e-secure muncul tulisan "FAIL 2" oh tidaaakkk. Saya mencoba memasukkan tanggal lahir dengan rasa ketar-ketir akhirnya habislah perjuanganku, pada layar muncul tulisan "FAIL 3" dan di bagian atas muncul tulisan LOCK disertai PIN lain. Saya coba mencari referensi di google, tapi ternyata tidak ada.

A…

Seputar Bambu dan Fakta Dibaliknya

Terima kasih kepada agan freezeblaze yang telah membagi artikelnya. Hampir setiap hari, setiap orang telah diberi banyak peringatan mengenai efek merusak yang telah kita lakukan terhadap lingkungan sekitar dan bumi. Mulai dari pemanasan global, deforestasi besar-besaran, hingga populasi manusia berlebih, menjadi penyebab dalam penipisan sumber daya alam di muka bumi. Orang-orang mengambil lebih dari apa yang bisa diperbaharui dan keseimbangan ekosistem harus dikorbankan. Kini kita dapat berharap pada salah satu solusi terbaik dari semua masalah ini : bambu, tanaman dengan segala keunikannya yang bermanfaat.


1. Bambu adalah Penyerap Karbon yang Baik


Bambu menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen 30% lebih banyak ke atmosfer dibandingkan dengan pohon-pohon pada umumnya.
Hal ini membuat bambu sangat baik untuk menyerap gas rumah kaca dan memproduksi lebih banyak oksigen bersih dan segar.

2. Bambu Tumbuh dengan Sangat Cepat
Beberapa spesies bambu tercatat dapat tumbuh setinggi lebi…

Anda Gemuk Setelah Menikah? Ini Penyebabnya

Terima kasih kepada agan piiqi atas salah satu threadnya di kaskus.us. Silakan disimak.

Setelah menikah dan tinggal bersama suami, kebanyakan wanita mengalami peningkatan bobot tubuh. Hal ini juga telah dibuktikan melalui penelitian yang dilakukan Newcastle University, Inggris.

Penelitian yang dilakukan dengan melihat kebiasaan makan 12.000 pasangan menikah di Eropa, Amerika Utara dan Australia menunjukkan tren yang disebut ‘konvergensi makanan‘. Yaitu, setelah dua orang tinggal bersama sebagai suami istri, wanita cenderung sering makan makanan instan dan pria justru memperbaiki kebiasaan makannya.

Selain ada tiga penyebab utama mengapa bobot tubuh meningkat setelah menikah. Ketahui penyebabnya dan cara mengatasi agar berat badan tidak semakin bertambah.

1. Mengikuti porsi pasangan
Tanpa Anda sadari, porsi makan Anda yang biasanya normal menjadi lebih banyak karena mengikuti kebiasaan makan pasangan. Makanan di tubuh lebih mudah menjadi otot dan bagi wanita perlu olahraga lebih keras unt…

Lukisan Ilusi Optik

Apa yang Anda lihat dari Lukisan Ilusi Optik karya Pelukis Ukrania Oleg Shuplyak ini?, perhatikan gambar ini sebentar saja, dengan tampilan yang besar Anda bisa yakin, tapi yakinkah Anda jika Anda mengamatinya secara menyeluruh?. Dengan sentuhan yang pintar, yang menggabungkan berbagai elemen secara bersamaan, sang pelukis telah berhasil membuat dua gambar berbeda menjadi satu kesatuan, sehingga membuat penikmat lukisan memiliki dua kenikmatan. Silakan disimak








8 Cara Menikmati Kesendirian

Terima kasih kepada agan tinjupegasus yang telah membuat threads ini. Silakan disimak
Kesepian? apakah anda depresi karena kesepian? apakah anda tidak punya teman atau dibenci? atau anda adalah orang yang dianggap aneh, dihindari, atau anda memang hanya sendirian? inilah beberapa cara yang bisa anda terapkan bila ingin mengambil positifitas dari keadaan anda saat ini

Buatlah Teman

Entah itu boneka, batu, atau teman imajinasi. jadilah teman dari sesuatu. temukan sesuatu yang lain di luar dirimu

Baca Buku

Bagaimana kau bisa merasa sendirian ketika kau membaca tentang berlayar di lautan yang luas dengan banyak kru atau bertarung dengan raksasa buruk rupa di puncak Gunung Carnivorous?

Menulis

Entah kau menulis novel, cerpen, fiksi ataupun nonfiksi, menulis adalah salah satu cara yang baik untuk "bicara" dengan dirimu sendiri. menulis juga adalah salah satu cara untuk berpikir tentang hidupmu dan apa yang ingin kau lakukan untuk mengubahnya

Sakit Tenggorokan? Ini Obatnya

Tenggorakan kamu sakit? Meskipun rasa sakit ini seringkali mengindikasikan adanya penyakit lain seperti flu, demam, radang amandel, atau pembengkakan kelenjar, kamu tidak harus langsung mengonsumsi obat-obatan. Kamu bisa mempercepat penyembuhan dengan beberapa bahan pengobatan alami seperti kunyit, lemon atau minyak kelapa.


1. Berkumur dengan kunyit dan air garam
Campurkan 1/4 sendok teh kunyit dan 1/2 sendok teh garam ke dalam segelas air hangat.

2. Minum Jus lemon tanpa gula
Campurkan 2 sendok makan jus lemon (dari perasan 1/2 lemon) ke dalam segelas air hangat. Hindari penambahan gula. Minumlah 2-3 kali sehari dalam keadan perut kosong (sekitar 30-60 menit sebelum makan).

Cara ini diyakini bisa meredakan rasa sakit dan iritasi pada tenggorokan. Cairan ini juga akan membersihkan lambung dan menenangkan usus.

Sandal Jepit Putus? ini Cara Mengatasinya

Terima kasih kepada agan joquano yang telah menshare thread ini di kaskus.us
Pernah ga gan, pas lagi asik jalan2 pake sendal jepit, lalu tiba2 sendal jepit kita putus kaya gambar di bawah ini?


gw sndiri pernah tu kaya gitu gan.. lagi pas enak jalan2, eh taunya malah putus tu sendal.. waktu itu di sekeliling gw lagi ga ada warung pula.. yang ada cm tukang minuman di pinggir jalan gan.. pikir punya pikir, akhirnya gw coba perbaikin sendal gw pake sedotan gan.. sedotan untuk minuman botol.. gw minta sama tu tukang minuman 1 sedotan buat repair sementara sendal gw..
Spoiler for sedotan:


hasilnya, lumayan jg ternyata, jepitannya jadi kuat, n gw pake terus sampe sekarang nih..



so.. gw mau share nih cara2nya gan.. tutorial + pic.. sapa tau sendal agan putus tiba2 di tengah jalan, agan bisa repair sementara.. ato mungkin lagi ga bawa uang banyak.. harga sendal jepit kan kisaran 6rebu-10rebu perak.. kalo di kantong cm ada 2rebu perak, cara ini bisa bantu nolong.. hehe.. (ga bandwidth killer k…

Baca Karakter dari Huruf Pertama Nama Orang

Seseorang sering berkata, “apalah arti sebuah nama? Tidak terlalu penting itu, yang penting pribadi atau perilakunya”. Bisa jadi benar ungkapan tersebut, tapi apakah seseorang mau mempunyai nama yang konotasi (arti/makna) nya jelek? Tentu tidak sama sekali. Secara naluri setiap orang tua saat memberi nama pada sang buah hatinya, berharap kelak di kemudian hari sang anak akan tumbuh seperti harapan mereka yang tercermin dari nama yang diberikan. Seperti contoh nama “bagus” atau “indah”, sang pemberi nama berharap, pribadi pemilik nama tersebut akan tumbuh menjadi manusia yang berakhlak mulia, indah perilaku dan budi pekertinya, juga tidak menutup kemungkinan pemilik nama tersebut akan mempunyai paras wajah tampan/ayu dan menawan bagi lawan jenisnya. Bahkan dalam tradisi (budaya) suku/ras tertentu, saat pemberian nama bagi sang bayi disertai pula dengan upacara-upacara adat/ritual tertentu agar benar-benar membawa keberuntungan kelak.

Nama memang mengandung ungkapan/makna tertentu, beg…

12 Resolusi Cinta Bersama Pasangan

Membuat resolusi tahun baru sebagai pasangan merupakan cara pasti untuk membantu hubungan Anda solid pada tahun 2012. Dengan membuat resolusi bersama pasangan, bisa membantu Anda berpegang pada janji dan juga semakin menguatkan hubungan Anda. Yourtango.com memberikan beberapa tip resolusi yang bisa membuat hubungan Anda menarik pada tahun mendatang.


1. Melakukan hal-hal bagus bersama-sama dan bukan hanya liburan.

Aktivitas yang bagus bersama keluarga dan pasangan bukan hanya liburan. Menghabiskan waktu dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan bersama-sama adalah sebuah elemen dasar dalam membangun hubungan kekeluargaaan. Salah satu dari sekian banyak hal yang menjauhkan rasa kekeluargaan kita adalah kehidupan yang terlalu sibuk, kurangnya waktu yang dihabiskan bersama dalam melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Jadi Anda dan pasangan bisa membuat dampak yang lebih besar jika melakukannya bukan hanya pada momen-momen tertentu, tapi juga selama setahun penuh.



2. Makan denga…

Premium, Pertamax, Pertamax Plus dan Motor Mobil Anda

Apa Beda Bensin Premium, Pertamax dan Pertamax Plus ??

Premium adalah bahan bakar minyak jenis distilat berwarna kekuningan yang jernih. Premium merupakan BBM untuk kendaraan bermotor yang paling populer di Indonesia. Premium di Indonesia dipasarkan oleh Pertamina dengan harga yang relatif murah karena memperoleh subsidi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Premium merupakan BBM dengan oktan atau Research Octane Number (RON) terendah di antara BBM untuk kendaraan bermotor lainnya, yakni hanya 88. Pada umumnya, Premium digunakan untuk bahan bakar kendaraan bermotor bermesin bensin, seperti: mobil, sepeda motor, motor tempel, dan lain-lain.

Premium
1. Menggunakan tambahan pewarna dye
2. Mempunyai Nilai Oktan 88
3. Menghasilkan NOx dan Cox dalam jumlah banyak


Pertamax adalah bahan bakar minyak andalan Pertamina. Pertamax, seperti halnya Premium, adalah produk BBM dari pengolahan minyak bumi. Pertamax dihasilkan dengan penambahan zat aditif dalam proses pengolahannnya di kilang minyak. …