Skip to main content

Istilah Makanan, Minuman, dll dalam MOS / OSPEK

Bagi Adik-adik yang baru masuk ke sekolah atau universitas baru. Mungkin mendapatkan tugas yang sulit dari kakak pembina pada saat MOS / OSPEK.

Nah, sebagai permulaan, dijelasin dulu ya, apa itu MOS dan OSPEK. Baru nanti kita melanjutkan ke Istilah yang ditunggu.

Masa Orientasi Siswa atau disingkat MOS atau sering disebut juga Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (disingkat MPLS) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah guna menyambut kedatangan siswa baru.
Masa orientasi lazim kita jumpai hampir di tiap sekolah, mulai dari tingkat SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Tak pandang itu sekolah negeri maupun swasta, semua menggunakan cara itu untuk mengenalkan almamater pada siswa barunya.
MOS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin dan mempererat tali persaudaraan. MOS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, kakak kelas, guru hingga karyawan lainnya di sekolah itu. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah.

Dalam kegiatan MOS pasti ada tujuan yang ingin dicapai. Tujuan yang hendak dicapai dalam kegiatan MOS itu adalah :

  1. Memperkenalkan siswa pada lingkungan fisik sekolah yang baru mereka masuki
  2. Memperkenalkan siswa pada seluruh komponen sekolah beserta aturan, norma, budaya, dan tata tertib yang berlaku di dalamnya.
  3. Memperkenalkan siswa pada keorganisasian
  4. Memperkenalkan siswa untuk dapat menyanyikan lagu hymne dan mars sekolah
  5. Memperkenalkan siswa pada seluruh kegiatan yang ada di sekolah
  6. Mengarahkan siswa dalam memilih kegiatan ekstrakurikuler yang sesuai dengan bakat mereka
  7. Menanamkan sikap mental, spiritual, budi pekerti yang baik, tanggung jawab, toleransi, dan berbagai nilai positif lain pada diri siswa sebagai implementasi penanaman konsep iman, ilmu, dan amal
  8. Menanamkan berbagai wawasan dasar pada siswa sebelum memasuki kegiatan pembelajaran secara formal di kelas.
Nah, mungkin kadang agak aneh ya, kakak-kakah panitia yang notabene dipasrahi / mendapat mandat dari para Guru dan Kepala Sekolah kadang menjadi sarana / ajang untuk mengerjai dan balas dendam terhadap anggota sekolah yang baru (murid baru), karena mereka juga merasa diperlakukan yang sama. Seperti halnya disuruh membawa makanan atau minuman aneh, dan terkadang kita tidak tahu apa yang seharusnya kita bawa, karena kosakatanya tidak masuk diakal. Dan sangat bertentangan dengan tujuan dari MOS / OSPEK itu sendiri.



Tapi yakinlah dan berpikir positif saja, kakak-kakak Anda di sekolah tentunya memiliki dasar yang baik, mengapa kalian sampai diperlakukan seperti itu.


Anggaplah tugas dari kakak panitia MOS sebagai suatu tantangan saja. Toh jikapun makanan / minuman yang kita bawa itu salah, paling hanya kena semprot. Tidak mungkin mereka akan memukul atau menendang kita. Jika itu terjadi, anggap saja sebagai pengalaman agar saat kalian bekerja nantinya, masih tetap bisa bekerja walaupun di bawah tekanan.Serta yang terakhir. Tetap Semangat.

Nah, ini dia yang ditunggu, yaitu istilah nama makanan dalam OSPEK / MOS:


  • Nasi Kerucut = Nasi kuning/tumpeng
  • Coklat Tabung = Astor dan sejenisnya
  • Pisang 1 sisir = bawa pisang 1 buah dan sisir 1 buah
  • Kerupuk t*i kucing = kerupuk panjang yg harganya gopean gitu yg ada di warung-warung
  • Biskuit Argentina : wafer Tango
  • Chiki LIFE IS NEVER FLAT : chitato
  • Sayur basi : sayur asem
  • Telor segitiga : telor dadar dibentuk segitiga
  • Buah malam minggu: apel
  • Bantal: tahu putih
  • Nasi uduk peta : nasi uduk temPETAhu << bahaya nih gan huahaha, ntar ada yang bawa peta kan berabe noh gan huehehe
  • Tumis brokoli (ato sayur lainnya) ga pake lama : brarti di tumisnya ga lama lama gan, masih ijo seger gitu gan
  • Si manis cap ehem : susu kental manis cap en*k
  • Kapur cap kota amerika : rokok L* Lights
  • Bantal manis : roti isi selai
  • Serbuk cap tinju : ex*ra jos*
  • Air minum cap putri justitia (ane jurusan hukum gan) : air mineral diganti label bikinan sendiri gambar putri justitia
  • Nasi penyakitan : nasi kuning
  • Jus pancasila : jus belimbing
  • Snack obat = pilus kapsul
  • Air emas dari hutan tropis = minyak goreng tropical
  • Snack tornado = twister
  • Roti sundel bolong : donat
  • Minuman bulir : pulpy orange
  • Minuman 6T = VIT
  • Minuman montir = 2tang
  • Minuman yan larinya cepet : larutan cap kaki 3 *kan kakinya 3 gan
  • Minuman merek bengkel : 2tang/truit tang *tang biasa di bengkel gan
  • Nasi jelek ala sunda : nasi goreng gan *jelek bhs sundanya goreng gan
  • Susu 130 neto :susu boneto *1 ma 3 klo digabung jd B gan
  • Buah cium matahari gan : jeruk sunkiss *sun=matahari, kiss=cium
  • Biskuit Jerawat : Biskuit Chocochip Gan. 
  • Permen Sapi : yg dijual di warung Gopean sebatangan gan
  • Susunya orang kaya = susu bear brand
  • Coklat ratu perak = silver queen
  • Jeruk Kotak = Jus Jeruk ( bisa Buavi*a atau Sunkis* )
  • Susu perawan Belanda alias susu kental manis milkmaid
  • Permen bau = permen kaki
  • Air gunung = air mineral yg labelnya diganti sm tulisan air gunung 
  • Air minum sayata = aqua *saya=aku ta=a
  • Makanan aku : mie kan bhs inggrisnya aku: me
  • Minuman darah : fanta
  • Nasi perang : nasi goreng
  • Kue Raja dangdut : Roma
  • Kue channel tv : TRENZ (TRANS)
  • Minuman cap boros : minuman merk royal
  • Batu bata bisa terbang : wafer yg merk superman
  • Oriza sativa di tanak = nasi
  • Bantal kedelai = tahu
  • Ayam goreng metal = ceker ayam gan
  • Minuman aku dan kamu=tehkita
  • Air gunung teh=mountea
  • Buah pesantren = salak
  • Biskuit fabregas= biskuit macan
  • Biskuit menari a.k.a Tango (ga tau dulu bener ato ga)
  • Triplek berlapis = tanggo
  • Coklat bulu ayam = coklat ayam
  • Air cidahu=2t*ng
  • Teh nabrak=teh tubruk
  • Unggas berminyak=ayam goreng
  • Sayur popeye=bayem
  • Sayur ungu=sayur terong
  • Kedelai berjamur minyak= tempe
  • Penyihir pasir = sandwich
  • Mencium matahari = sunkist
  • Pelicin kucing = kitkat
  • Semua d campur menjadi satu = gado-gado
  • Air semut = sprite
  • Ratu perak = Silverquen
  • Minuman paling tua = prof
  • Aenyanyi seksi tanpa belaian kasih sayang = Aura
  • Ayam mendaki piramida sampe berdarah = Nasi kuning ikannya Ayam yg merah gitu deh gan
  • Minuman alat musik tanpa nol = Viand rici pergi
  • Mengelilingi pusat tata surya = nasi goreng telor dadar
  • Butiran putih paman elet = Nasi putih pake Omelet
  • Sayur kakek2 tua : Kangkung
  • Sayur kasih sayang: capcay
  • Sarang laba-laba = kerupuk
  • Oryza sativa yang sedang hamil dipeluk tangan Musa paradisica = arem-arem
  • Darah pemuda Indonesia = semua air sirop warna merah yang made in Indonesia (bebas milih asalkan made in Indonesia)
  • Buah setia = pisang (pisang cuma pernah berbuah sekali, satu tandan, habis itu dia nggak berbuah lagi, tapi selalu punya anak di sekitar pohonnya. Jantung pisang juga cuma satu, makanya disebut setia)
  • Sayur tentara : sayur toge : ( toge kan biasanya kepalanya ada ijo ijonya tuch gan )
  • Pisang lurus : pisang yang di potong kecil 1/4 bagian yang tengah itukan lurus (jangan mikir yang aneh aneh gan )
  • Buah malem minggu = apel.
  • Teh 2 huruf = niiu green tea.
  • Mie blasteran: Indomie (kurang nyambung)
  • Permen gunung cinta: Anpelible
  • Ciki macet: Ciki komo
  • Permen natrium nitrat: Vitacimin :d
  • Permen pocongkkkkkkkk : Sugus yang 100 perak itu gan
  • Kriuk-kriuk dalam kaleng : Kerupuk kaleng
  • Snack yang ga abis-abis : Pilus garuda
  • Panjang, lembek, tapi enak : Coki-coki
  • Chiki macet : Chiki cheetos (daerah citos sering macet hehe)
  • Susu tengkorak : Susu putih (karna tengkorak itu putih)
  • Nasi kematian : Nasi kuning (soalnya di jakarta bendera kematian itu bendera kuning)
  • Tinta terbang = pulpen pilot
  • Kaki manis = permen bentuk kaki
  • Jeruk dempet = orange jus (benr ga ya... Kan jeruknya berdempetan ampe ancurr tuh...wakkk)
  • Makanan raja hutan : Leo
  • Permen genit : Yuppy
  • Kacang jepang : Mayashi
  • Impus= air putih ( aqua)/ sprite
  • Kapur putih = rokok sampurna
  • Impus merah = fanta
  • Makan obat = makan pete :d
  • Ada upil = kartu axis :d
  • Teh band = teh kotak
  • Permen ac = relaxa gan
  • Chikie zodiak = leo
  • Coklat dansa = cha-cha
  • Buah permisi = mangga
  • Air minerah tanpa buih = air mineral biasa tp label nya di copot
  • Makanan mumi = ane lupa namanya *makanan dari beras ketan yg digulung" pake janur
  • Permen cium = chupacup
  • Biskuit 3d = ada dua kemungkinan 1.roma (iklannya pake icon 3 diva) / 2.oreo diputar dijilat dicelupin
  • Minuman wilayah ku = mizone (dibaca=my zone)
  • Buah cantik = kesemek
  • Nasi 3t = tahu tempe telor (larangan keras membawa selain itu)
  • Susu si mbok = milkymaid
  • Munuman trat trit trut tret trot trut = vit (lihat t nya ada 6 = vi)
  • Sayur bening = pokoknya sayur bening simplenya sayur bayem
  • Buah ibu mengandung = pisang
  • Buah pemakaman = jeruk purut
  • Buah waktu mama = buah jambu ( jam ibu )
  • Minuman kode 2357 = air mineral prima (2,3,5,7 itu angka prima)
  • Nasi+lauk pauk+sayuran harga max 1000 = lontong sayur
  • Minuman bengkel = air mineral 2tang
  • Ayam berselimut = ayam goreng KFC gitu lah
  • Air minum kebersamaan = air minum club
  • Air minum 2 perkakas = air minum 2 tang
  • Air minum orang sehat = air minum vit
  • Jus silahkan = Jus Mangga
  • Susu kotak bantal = jadi itu susu kaya susu ultra dll cuma atasnya di buka jadi kaya bantal gitu
  • Buah bintang = Belimbing
  • Buah pegas = Pear
  • Buah berpori = Jeruk
  • Kembang gula = Permen
  • Minuman bendera = Susu Frisian Flag
  • Nasi seksi: nasi ama paha ato dada ayam
  • Permen bacot: permen say ato kiss
  • Rambut nenek: arum manis
  • Minuman genit: marimas
  • Keripik berbaring: keripik lays
  • Permen kayu: permen woods
  • Jus teknologi: jus apel ato blackberry
  • Anggur 500mg = vitacimin C rasa anggur
  • Minuman alm. GusDur = NU greantea
  • Buah upacara = Apel
  • Bata merah merk OT = Tango gede rasa stroberi
  • Munuman ga ada disini = C2 (si-tu)
  • Susu Unta = Real Good (mata uang arab=real)
  • Gorengan bisul = Bakwan jagung
  • Teh Gunung : Mount Tea
  • Mie Pemalas : Mie Goreng (Goreng pengucapan nya hampir sama dg Guring yg dalam b.banjar yg kalau dalam b.indonesia nya yaitu tidur =pemalas )
  • Tepung : Roti
  • Berbulu Panjang dibutuhkan saat perlu : Sikat gigi , jgn pikir negatif yee

Kepada adik-adik yang ingin mendapatkan informasi yang lebih banyak, bisa diakses di bawah ini
sumber : ttp://www.kaskus.co.id/post/000000000000000468908585#post000000000000000468908585

Mohon Maaf, bagi semua, mungkin ada kesalahan dari blogspot, saya tidak bisa lagi membalas komentar Anda, saya akan menaruhnya di sini ya [update tgl 15 Juli 2014]


1. kaka cewek cantik cari kringat 0,35liter --> pocari sweat
2. 2 Snack 2 bunyi hujan --> tic tak 2
3. 2 biskuit 3D akar9 --> biskuit oreo 2
4. air putih kental indonesia --> susu
5. 2 snack petualang akar anak dewi ganders
6. Coklat cowo terbang kenalan 5akar 3kuadrat x 3,7cm
7. mie ngidam --> mie sedap bakso
8. jajan yang buat ngeksis --> richese
9. buah kereta kuda --> buah delima n (dapetnya dimana ya)
10. minyak dalam gelas --> teh gelas saja
11. istri paklir jeruk 333ml --> gak tau
12. Snack lebay 40.000omg --> slay olay / lays
13. teh bangun ruang --> teh kotak
14. buah gurun 7/2 buah --> buah kurma 4 buah saja
15. Sprit tak bersoda cap beta bencong --> air minum aqua botol

minuman selamat pagi apa min? --> kopi goodday mon

snack tengsim --> nestle crunch apa ya? lupa namanya (banyak kata2 tengsin tengsinnya)
sama coklat main sky --> wafer coklat tengahnya putih mungkin

coklat artis apaan ? --> coki coki
minuman sigma apaan ? --> total sigma


buah matahari terbit itu apa ? --> sunrise

mie naruto --> mie ramen kesukaannya

buahnya para ratu --> manggis

Kalo kotak pembersih? --> penghapus
Sama menangis menyala apa? --> korek api bukan batang (dia nyemprot bensin dan menyala)

Comments

  1. mamam mamah?
    Tangisan gunung?
    buah gigit sedikit?
    snack chetah?
    wafer menari?
    wafer terbang?
    chiki sedotan?
    minuman overdosis botol?

    ada yg tau?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jawab sebisanya saja ya dek

      mamam mamah?
      Tangisan gunung?
      buah gigit sedikit? --> apel (logonya mac)
      snack chetah? --> snack cheetos (gambarnya chetah tuh)
      wafer menari? --> wafer tango (tari tango)
      wafer terbang?
      chiki sedotan?
      minuman overdosis botol?

      coba mampir ke http://livebeta.kaskus.co.id/thread/000000000000000009614891/
      dan tanya di situ ya dek

      semoga sukses

      Delete
    2. kak bantuin
      1. buah berjamaah?
      2. nasi dan sebelum atau sesudah ayam ditemani fermentasi kedelai?
      maksutnya suruh bawa apa ya??
      help me

      Delete
    3. Mohon Maaf Lahir dan Batin, baru bisa balas. Libur lebaran :)
      1. buah berjamaah? -> buah gerombol mungkin ya, bisa anggur atau yang lain, mungkin juga pisang satu sisir
      2. nasi dan sebelum atau sesudah ayam ditemani fermentasi kedelai? -> nasi telur ditambah tempe

      Delete
  2. kalo susu hotel yamako apa gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kurang tahu nih gan. coba mampir ke sumbernya ya..
      http://www.kaskus.co.id/post/000000000000000468908585#post000000000000000468908585

      Delete
    2. numpang nanya nih. arti istilah mineral cap sekolah itu apa yaa ?? yng tau tlong info nya dong :) btw thanks

      Delete
    3. klo arti dari buah berurat ap yaa ?? yang tau tolong info nya dong ? :) thanks

      Delete
    4. mineral cap sekolah -> bawa saja air mineral, di bungkus kertas, nanti minta cap sekolahan kamu
      buah berurat -> buah berurat? melon mungkin gak?

      Delete
  3. Mau tanya kalo minuman pemalu dan buah topan apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba jawab ya, semoga benar
      minuman pemalu -> (minuman yang dibungkus)
      buah topan -> (buah yang dijus, khan berputar seperti topan)

      Delete
  4. Replies
    1. perahan setan -> perahan santan mungkin ya?

      Delete
  5. mau tanya dong kalau nasi iglo dari padang rumput?
    sayur opak jawa?
    ampas mas keledai?
    favorite ipin?
    sepasang pembohong besar?
    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba jawab
      nasi iglo dari padang rumput? -> nasi rumahan dari pecel
      sayur opak jawa? -> tidak tahu
      ampas mas keledai? -> ampas kedelai, bisa jadi tahu mungkin ya
      favorite ipin? -> ayam goreng
      sepasang pembohong besar? -> tidak tahu
      makasih

      Delete
  6. ok thx tapi saya masih ga ngerti yang nasi rumahan dari pecel itu apa ya makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iglo -> rumahan
      padang rumput -> ijo-ijo, mungkin pecel

      hanya perkiraan mas, belum tentu benar

      Delete
  7. mau nanya dong tentang peralatan tulis
    pulpen kompenan motor?
    pensil adiknya giant
    penghapus konvensial

    ReplyDelete
    Replies
    1. pulpen kompenan motor? -> piston, cara kerjanya sama seperti pulpen yang dipencet ujungnya baru mengeluarkan mata bolpennya
      pensil adiknya giant -> pensilnya jaiko, seneng ngelukis, mungkin pensil gambar
      penghapus konvensial -> bukannya penghapus konvensional adalah penghapus karet? bukan tipX

      Delete
  8. Tanya dikit dong ?
    Kalau Teh Simetris ?
    Si panjang berbulu Emas ?
    Nasi Butek ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Teh Simetris ? -> teh kotak
      Si panjang berbulu Emas ? mie kasih abon
      Nasi Butek ? -> nasi uduk

      Delete
  9. Kalo sipanjang merah berbulu emas apaan yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini bicara apa dulu? makanan atau yang lain? :)

      Delete
    2. Mungkin bisa jadi mie saos ditambah telur / abon

      Delete
  10. kalo ini apa, semut hitam ?
    sedotan hijau ?
    matahari dilangit ?
    teh segar ?
    smartphone ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini makanaan ya?

      semut hitam ? mungkin kismis, atau meses ceres
      sedotan hijau ? -> roti semprong (gak tau mereknya) warna hijau
      matahari dilangit ? -> gak tau :)
      teh segar ? -> fresh tea
      smartphone ? -> blackberry, kasih saja strawbery :)

      Delete
    2. mau tanya istilah ini apa ya?
      air got?
      teh 17?
      ayam manjat gunung?

      Delete
    3. air got? -> air dan cincau hitam (airnya hitam khan)
      teh 17? -> gak tau
      ayam manjat gunung? -> nasi tumpeng kasih ayam di atasnya

      Delete
  11. makanan
    nasi pramuka?
    keringat jepang?
    lalap asam?
    telor ceplokan kuning luar putih dalam?
    buah salakan?
    nasi black and white?
    tahu bundaran HI?
    sayur kecut?
    sayur laut?
    paku payung goreng?
    buah snow white?
    susu 3 binatang?
    coklat pahit olahraga?
    tolong bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanan
      nasi pramuka? -> nasi goreng (warnanya coklat)
      keringat jepang? -> gak tahu
      lalap asam? -> lotis / rujak tidak dicacah buahnya, karena cara makannya di colek sambal (mungkin)
      telor ceplokan kuning luar putih dalam? -> gak tahu
      buah salakan? -> buah salak (iya kan?)
      nasi black and white? gak tau
      tahu bundaran HI? -> tahu pong / tahu bulet (gak nyambung) :)
      sayur kecut? -> sayur asam
      sayur laut? -> sayur asin
      paku payung goreng? -> jamur goreng
      buah snow white? -> buah apel (soalnya setelah makan apel, si putri tertidur)
      susu 3 binatang? -> susu bear brand (soalnya di iklan ada naga, singa, tapi di kemasan ada beruang)
      coklat pahit olahraga? gak tau
      tolong bantuannya

      Delete
  12. OM tau ga kalau istilah ini apa?
    -minuman PEDE
    -minuman keringat
    -rumput matahari terbit
    -snack ketagihan
    -chiki nganga
    mohon infonya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. -minuman PEDE -> minuman aqua (ada aqu nya)
      -minuman keringat -> pocari sweat (pengembali keringat)
      -rumput matahari terbit -> rumput jepang (ini berhubungan dengan makanan gak ya?
      -snack ketagihan -> gak tau
      -chiki nganga -> yang iklannya ada anak-anak mangap itu apa sih ya, cheetos gak ya? yang ada macan berkacamata
      mohon infonya^^

      Delete
  13. mohon bantuan nya ini tentang makanan

    brown rice, snow rice, sayur bening, matahari, teh kaget,
    dua teh, fried soya couple, buah despicable me, buah 2012, buah favorit osis
    ,minuman favorit osis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penulisannya, enternya diperhatikan lagi ya, besok-besok kalau comment dik.

      brown rice, -> nasi coklat (nasi goreng)
      snow rice, -> nasi putih
      sayur bening, -> sayur bening terserah, mau bayam atau yang lain
      matahari, -> telor dadar
      teh kaget, -> teh anget mungkin
      dua teh, -> tehnya dua ya
      fried soya couple, -> tempe goreng 2 buah
      buah despicable me, -> pisang (si minion khan suka pisang)
      buah 2012, -> gak tau
      buah favorit osis, -> gak tau
      minuman favorit osis -> gak tau

      Delete
  14. fried soya couple tempe tahu mungkin g ? trs 2012 kan tahun naga jdi buah naga bener ga ?
    trs dua teh maksudnya bwa dua teh ke sekolah teh nya teh botol ato teh bikin sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. fried soya couple tempe tahu mungkin g ? -> cerdas sekali, bisa jadi tuh
      trs 2012 kan tahun naga jdi buah naga bener ga ? -> pintar sekali, saya setuju
      trs dua teh maksudnya bwa dua teh ke sekolah teh nya teh botol ato teh bikin sendiri -> sebaiknya yang paling mudah saja

      Delete
  15. kalau 'cairan isaac newton' sama 'permen kelitikin coklat' itu apa?

    mohon bantu ya. thx:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. - 'cairan isaac newton' -> saya agak bingung ini, tapi ini mungkin bisa menjadi pertimbangan http://phytafarm.blogspot.com/2011/12/viskositas-newton-dan-non-newton.html (intinya adalah air, atau air gula, cairan yang bisa bercampur)
      - 'permen kelitikin coklat' itu apa? -> gak tau

      Delete
  16. Tolong dibantu ya ka,..
    1.Perlengkapan solat+al-quran
    2.Minyak kayu albino 75ml
    3. Wafer genit 2
    4.Onta panas 5
    5.Air 6T 1200ml
    6.Senek bolang 2
    7.Permen cipika cipiki 2
    8.Minuman goyang-goyang2
    9.Wafer pahlawan 2

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1.Perlengkapan solat+al-quran -> ya bawa perlengkapan solat, bagi yang muslim
      2.Minyak kayu albino 75ml -> minyak kayu putih
      3. Wafer genit 2 -> wafernya si nikita willy, mungkin ya :)
      4.Onta panas 5 -> gak tau
      5.Air 6T 1200ml -> Minuman 6T = VIT
      6.Senek bolang 2 -> gak tau
      7.Permen cipika cipiki 2 -> permen kiss
      8.Minuman goyang-goyang2 -> milk shake mungkin
      9.Wafer pahlawan 2 -> wafer superman

      Delete
  17. mau tanya, ini tentang makanan..

    1.susu ustadz jefri ?
    2.coklat pelicin kucing ?
    3.snack telor cicak ?

    mohon bantuannya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1.susu ustadz jefri ? -> susu ultra jaya (disingkat UJ)
      2.coklat pelicin kucing ? coklat kit kat (kit pelicin sepatu, dan kucing kat)
      3.snack telor cicak ? -> snack pilus

      dapet jawabannya dari sini nih
      http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20130713044446AAAt6kH

      Delete
  18. dua garuda bersuara angklung
    apa yaah ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. dua garuda bersuara angklung -> gak tau nih, maaf ya

      Delete
  19. Bang Buku "Take the Best Stationary" tu apa ya ? Ama bekal dansa alay italy ? Chacha bukan bang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buku "Take the Best Stationary" tu apa ya ? -> stationery mungkin? (artinya alat tulis), beli buku dan alat tulis mungkin itu yang diharapkan
      Ama bekal dansa alay italy ? Chacha bukan bang ? -> bisa jadi tuh

      Delete
  20. mohon bantuannya :3

    1. sativa kukus ->
    2. salad jawa ->
    3. cucu cantik ->
    4. air manis berkarat ->

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon bantuannya :3

      1. sativa kukus -> sativa (itu padi) berarto nasi
      2. salad jawa -> lalapan
      3. cucu cantik -> susu cap nona (hehe), agak ragu dengan di bawah, ngapain bawa susu dan teh
      4. air manis berkarat -> teh manis

      Delete
  21. kak kalau: alat tulis tresno & kawan2
    roti gregetan
    air minum padang pasir
    itu apa ya? thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. alat tulis tresno & kawan2 -> bawa alat tulis saja sembarang
      roti gregetan -> roti sherina ada gak sih?
      air minum padang pasir -> menurut http://bukom2-5.blogspot.com/2005/10/arini-niy.html, katanya sih air minum ron88 (dan gak jelas hubungannya apa)

      Delete
  22. Kalau mie rasa buah apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mie rasa buah apa ya? -> susah nih, kalau bawa mie dan buah saja gimana?

      Delete
  23. Klo air kobokan tangan apa? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo air kobokan tangan apa? -> air kobokan khan air putih
      bawa air putih botol, nanti digunakan kobokan juga bisa :)

      Delete
  24. misi, kalo sayur bulan pintar itu apa ya? makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayur bulan pintar -> gak tau, mungkin sayur lodeh ya

      Delete
  25. kalo ini tau ga?
    -ketek hijau
    -spp berdarah

    thanks gan

    ReplyDelete
  26. Mas mau tanya arti pare sunda, gringgingen dan sist.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pare sunda -> pare dalam bahasa sunda itu padi, suruh bawa padi mungkin
      gringgingen dan sist. -> sist nya kurang jelas

      Delete
  27. Artinya dari Air licin dalam kemasan, si perahan moo sama seleraku itu apa ya ? Makasih ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Air licin dalam kemasan, -> gak tau, air dicampur sampo cuci mungkin ya
      si perahan moo -> susu moo mungkin
      seleraku -> indomie "seleraku"

      Delete
  28. Siang Kak...
    mohon dibantu dong, Kalau Alat tulis Seimbang dan Stiker panas apa ya kira-kira...

    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alat tulis Seimbang -> mungkin gak, kalau penggaris segitiga sama sisi?
      Stiker panas -> stiker gambar matahari :)

      Delete
  29. Kalo nasi siap siap, buah dasar laut, susu tetes terakhir, sama lauk pintar apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nasi siap siap, -> tidak tahu, tapi bawa nasi saja
      buah dasar laut, -> gak tau
      susu tetes terakhir, -> susu bendera (sekarang jadi apa ya namanya?)
      sama lauk pintar -> tahu

      Delete
  30. misi gan ane mau nanya, kalo mall 70 itu apa ya?
    Thx before.

    ReplyDelete
  31. Mau tanya...
    1. Snack the bilioner
    2. Ratu manis metalik
    3. Gorilla for in one
    4. Snack Death Metal
    5. Guling SMS
    6. Coklat raibow bertelur

    Tolong di bantu kak... Terima Kasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Snack the bilioner -> kalau filmnya (the billionaire dari thailan) sih snack rumput laut (terserah, mau taro rasa rumput laut atau yang l ain)
      2. Ratu manis metalik -> silper queen yang manis ya :)
      3. Gorilla for in one -> gak tau
      4. Snack Death Metal -> gak tau
      5. Guling SMS -> sosis makan sones, yang bungkusnya mirip seperti guling
      6. Coklat raibow bertelur -> permen coklat warna-warni (seperti M&M dan satu lagi apa itu namanya, lupa)

      Delete
  32. misi numpang tanya.
    klo snack artis apayaa ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. snack artis -> choki choki termasuk gak sih ya?

      Delete
  33. tolong dong
    roti merdeka???

    ReplyDelete
    Replies
    1. roti merdeka??? -> toko roti merdeka di tempat kamu ada gak? beli saja disitu. Kalau tidak kasih saja roti tawar tambah selai merah buat seperti bendera merah putih :)

      Delete
  34. Klo buah kutup utara selatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. buah kutup utara selatan -> sebenarnya tidak tahu.
      Tapi saya sarankan untuk mencari buah berdaging putih, kupas kulitnya bagian atas dan bawah :)

      Delete
  35. Saya dapat tugas membuat peta kota bandung dalam kegiatan MPLS

    ReplyDelete
  36. kalo chiki gertakan apa y ?
    tolong info na thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. chiki gertakan -> tarooooo gak? awas kalau gak ditaro :)
      mungkin ya..

      Delete
  37. -chiki gergaji
    -minuman girlband ?? Arti'a apa ? Thanx !

    ReplyDelete
    Replies
    1. -chiki gergaji -> citato mungkin, karena bergerigi / bergelombang
      -minuman girlband ?? -> pocary sweat (artis sponsornya JKT48)

      Delete
  38. kalau chiki putri duyung artinya apa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. chiki putri duyung -> maaf ya gak tau

      Delete
  39. coklat bertengkar
    minuman mati
    bulang binatang dari jepang
    mohon bantuannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon Maaf Lahir dan Batin, baru bisa balas. Libur lebaran :)
      1. coklat bertengkar -> tidak tahu
      2. minuman mati -> mungkin coca cola, atau minuman berwarna hitam (hitam khan warna berkabung)
      3. bulang binatang dari jepang -> tidak tahu

      Delete
  40. mohon bantuan ny kk
    minuman hitam penggigit?
    minuman kotak berserat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon Maaf Lahir dan Batin, baru bisa balas. Libur lebaran :)
      1. minuman hitam penggigit? -> coca cola
      2. minuman kotak berserat? -> nutri sari

      Delete
    2. Mohon Bantuannya.

      1. Makanan 3D ?
      2. Makanan waktu baik ?
      3. Minuman usus ?

      Delete
    3. 1. Makanan 3D ? -> mungkin Oreo (dicelupin, diputer, dijilat)
      2. Makanan waktu baik ? -> good time
      3. Minuman usus ? -> susu mungkin

      Delete
    4. minuman usus ?yakult mungkin kk?

      Delete
  41. tolong bantu kak..
    Makanan buah teknologi itt ap ea??

    thanks before :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanan buah teknologi itu?? -> apel
      gunakanlah bahasa indonesia yang baik dan benar ya :)

      Delete
  42. Kalau makanan jkt48 dan makanan pelajaran tambahan apa ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. makanan jkt48 -> snack pocky itu bukan ya? (artisnya khan jkt48) sumber : http://ihsan-magazine.blogspot.com/2012/11/iklan-jkt-48-pocky.html
      2. makanan pelajaran tambahan -> lays (bacanya les)

      Delete
  43. tolong bantu kak..
    biskuit ragunan?
    snack jatoh?
    makasihh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. biskuit ragunan? -> snack yang isinya bentuknya binatang-binatang (kalau dulu sih ada yang namanya "tini wini biti"), tapi kurang yakin juga, kalau susah cari "helo panda" saja
      snack jatoh? -> kalau bukan "taro", ya "smax"

      Delete
  44. kak minta bantuannya.
    kuah 5 telaga warna?
    guling selimut hijau?
    hula hoop princess snow white?
    kubus tak berdosa yang ada boal api dragon ball?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuah 5 telaga warna? -> sop isi wortel, kentang, dll
      guling selimut hijau? -> lemper mungkin
      hula hoop princess snow white? -> donat taburi gula halus
      kubus tak berdosa yang ada bola api dragon ball? -> tahu bakso, atau tahu isi lombok (tahu mercon)

      Delete
    2. busur kepang isi rambut nenek merah? -> tidak tahu

      Delete
  45. Kak mnta bantuan nya?
    Makanan hepatitis b?
    Permen ala nidji?
    Minuman 5 sempurna?
    Minuman seleraku?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanan hepatitis b? -> nasi kuning (hepatitis b / sakit kuning)
      Permen ala nidji? -> kopiko (iklannya nidji)
      Minuman 5 sempurna? -> susu
      Minuman seleraku? -> ini minuman atau makanan (kalau makanan indomie)
      kalau minuman ada gak minuman yang sponsornya menyinggung taste)

      Delete
  46. Kak minta bantuannya
    donat king of pop?
    buah senyum?
    keledai lembek?

    ReplyDelete
    Replies
    1. donat king of pop? -> donat j.co (panggilan michael jackson = jacko)
      buah senyum? -> pisang (bentuknya mirip senyum)
      keledai lembek? -> kedelai lembek (mungkin bubur kacang ijo) atau bisa jadi susu soya (susu kedelai)

      Delete
    2. ada lagi nih
      nasi pagi ?
      kedelai tawuran?
      bola berdarah?
      ratu perak 2 taro 1?
      biskuit roda berdarah?

      Delete
    3. nasi pagi ? -> nasi ditambah telor matasapi (mirip seperti matahari)
      kedelai tawuran? tahu tempe, mungkin ya
      bola berdarah? -> permen lolipop
      ratu perak 2 taro 1? -> silverqueen 2, taro 1
      biskuit roda berdarah? -> slai o'lai yang warna merah

      Delete
  47. Kalau makanan 3 diva dan permen labirin bertongkat permen apa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanan 3 diva -> di atas ada
      Biskuit 3d = ada dua kemungkinan 1.roma (iklannya pake icon 3 diva) / 2.oreo diputar dijilat dicelupin
      permen labirin bertongkat -> ini bukannya permen lolipop ya? contoh gambar (http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2012/12/27/5036941_20121227073248.jpg)

      Delete
  48. Kak minta bantuan nya lagi...
    Minuman ayam dikejar-kejar anjing?
    Minuman istri A.A Gym?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini kenapa tanya lagi dek? belum selesai ospeknya? :)
      Minuman ayam dikejar-kejar anjing? -> tidak tahu
      Minuman istri A.A Gym? -> teh ninih (mungkin teh nu) tulisannya khan ada nii kalau gak salah

      Delete
  49. kak ,, klo permen labirin bertongkat ap??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lihat 2 komentar sebelumnya ya :), dicari yang nanya si arisiidoci

      Delete
    2. nanya gan, padi berduka apa ?
      buah josua apa ?

      Delete
    3. padi berduka apa ? nasi kuning (biasanya bendera kuning menandai orang meninggal) sumber : http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=4681310&page=41
      buah josua apa ? -> buah jeruk (iklannya, jeruk makan jeruk)

      Delete
  50. Replies
    1. "air teh tanpa nama" -> air teh yang buat sendiri saja, taruh diplastik atau tempat minum :) khan gak ada namanya

      Delete
  51. kak kalau
    2 buah makanan lelaki super?
    2 buah permen labirin bertongkat?
    pliss d bantu yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2 buah makanan lelaki super? -> 2 buah wafer superman
      2 buah permen labirin bertongkat? -> yang ini sudah ditanyakan 4 pertanyaan ke atas oleh ariisidoci

      Delete
  52. Gan,kalo buah kualat itu apa yak,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. buah kualat -> Kalau orang tua dulu menyebutnya sih jambu mete
      tapi sekarang masih ada gak ya?

      Delete
  53. mau tanya gan!
    makanan pelaut apa ya?
    kalau kerupuk ikan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanan pelaut apa ya? -> kalau melihat ke popeye the sailormoon (salah sailorman) dia sukanya makan bayam (sayur bayam mungkin)
      kalau kerupuk ikan ? -> ya krupuk ikan :)

      Delete
  54. nanya dong :D
    Oryza sativa bentuk setengah bola
    Ceplok mata sapi
    bantal ayam alfabet
    buah malam kesukaan sun go kong
    susu remas rasa strawberry
    itu apa ya ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oryza sativa bentuk setengah bola -> (oryza sativa itu beras/nasi) nasi putih dicetak pakai mangkok
      Ceplok mata sapi -> telur mata sapi
      bantal ayam alfabet -> nuget ayam yang bentuk alfabet/huruf
      buah malam kesukaan sun go kong -> pisang
      susu remas rasa strawberry -> snack susu real good rasa strawbery, soalnya cara minumnya diremes (agak ragu yang ini)

      ini beneran comment jam 2 pagi dek? :)

      Delete
  55. mau tanyak dong kak.
    banyu kuah ?
    permen gigi menari ?
    snack macan ?
    roti kesukaan bapak ?
    buah amitabha ?

    itu apa ya kak ? :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyu kuah ? -> aqua
      permen gigi menari ? -> tidak tahu (cha cha mungkin ya)
      snack macan ? -> leo, kalau tidak ceetoz
      roti kesukaan bapak ? -> oreo (sponsornya anak dan bapak)
      buah amitabha ? -> buah pir mungkin ya

      Delete
  56. numpang taya dums
    minuman dari rumput laut itu apa yah ?
    trus makanan berisi abon ikan itu apa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. minuman dari rumput laut itu apa yah ? -> ini bukan es dawet /cendol/ es buah yang ada rumput lautnya?
      trus makanan berisi abon ikan itu apa ? -> tidak tahu (lemper bukan ya, tapi isinya biasanya abon sapi sih)

      Delete
    2. Numpang tanya mas...
      Kalau disuruh bawa ikan kayu sama air urin, itu maksudnya apa ya?
      Terima kasih ....

      Delete
    3. ikan kayu -> ikan tree (alias ikan teri)
      air urin -> air extrajoss biasanya

      Delete
  57. penghapus beruang ?
    pensil go internasional ?
    makanan / lauk lawannya kepo ?
    makanan bulat berantakan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. penghapus beruang ? -> penghapus teddy bear atau rillakuma mungkin ya
      pensil go internasional ? -> tidak tahu
      makanan / lauk lawannya kepo ? -> kepo (ingin tahu), berarti bawa saja tempe dan tahu
      makanan bulat berantakan ? -> klepon mungkin ya

      Delete
  58. mau tanya mas..
    Kopi sendawa ?
    Menangkap lalat dengan kayu?
    Biskuit masa kini ?
    Burung bertelur bom atom ?
    Coklat pahit manis ?
    Buah anak bulan sabit oranye ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kopi sendawa ? -> kopi koooo
      Menangkap lalat dengan kayu? ->nyam-nyam bukan ya?
      Biskuit masa kini ? -> biskuit trenz
      Burung bertelur bom atom ? -> garuda kacang atom
      Coklat pahit manis ? ->coklat bitter sweet ada nggak ya?
      Buah anak bulan sabit oranye ? -> pisang yang kecil (pisang pipit)

      Delete
  59. roti putus cinta ?
    susu kuat ?
    biskuit lebih baik ?
    permen buah singkong?
    buah lelaki ?
    coklat pagi hari?
    air ulat ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada OSPEK ya untuk bulan-bulan saat ini ya? :-)

      roti putus cinta ? -> roti sobek isi stroberi mungkin ya
      susu kuat ? -> milk kuat
      biskuit lebih baik ? -> biskuit better
      permen buah singkong? tidak tahu, permen tape singkong mungkin coba ke sini (http://oleh-olehyogya.com/id/manisan/106-permen-tape-singkong.html) bukan promosi lho ya
      buah lelaki ? -> buah pisang #palu
      coklat pagi hari? tidak tahu, coklat hangat mungkin ya...
      air ulat ? -> air teh pucuk harum, apa sih nama iklannya lupa

      Delete
    2. teh merah ?
      kopi merah ?
      makasih...

      Delete
    3. Saya coba jawab ya
      teh merah ? teh + gula merah (gula jawa)
      kopi merah ? kopi + gula jawa / gula merah

      :)

      Delete
  60. izin coba ye, bantu-bantu nyebarin~

    ReplyDelete
  61. Nanya gan mohon di jawab sini atau lewat email saya 700mania@gmail.com. 1.makanan hijaiyah(sedang). 2.buah genus pyrus hijau. 3.minuman miss world. 4.cacing dari sabang sampai merauke.
    5.makanan agnes monica.
    6.snack pesawat.
    7.minuman hewan langka (kaleng) kayaknya larutan yg cap badak ya gan
    8.snack rumput laut.
    9.roti arab.
    10.susu ngantuk.

    Jawab segera ya gan please...

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba jawab ya
      1.makanan hijaiyah(sedang). -> susah nih (cari saja makanan yang ada huruf arab "halal" saja mas)
      2.buah genus pyrus hijau. -> buah pir hijau
      3.minuman miss world. -> UC 1000
      4.cacing dari sabang sampai merauke. -> mie indonesia (indomie)
      5.makanan agnes monica. -> chitato mungkin ya (yang ada iklannya mbak agnes)
      6.snack pesawat. -> snack garuda (boleh kacang)
      7.minuman hewan langka (kaleng) kayaknya larutan yg cap badak ya gan -> setuju
      8.snack rumput laut. -> biasanya sih taro
      9.roti arab. -> roti kebab mungkin ya
      10.susu ngantuk. -> susu bantal

      Delete
  62. gan, mohon pencerahannya buat mos
    1. snack civilian
    2.chocolate lubricant cat
    tlg dijawab ya gan, tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1.snack civilian --> snack ndeso? (snack singkong mungkin ya, cari sembarang saja)
      2.chocolate lubricant cat --> coklat pelumur kucing? (yang iklannya coklatnya digigit terus kucingnya jadi ketutup coklat, namanya apa ya?, lupa)

      Delete
  63. Gue lagi cari yang istilahnya Penghapus Perang. Mohon bantuannya yaa gan, bahan MOS cuma tinggal itu, dan MOS gue, kurang beberapa hari lagi gan. Thank you gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. - Penghapus Perang --> penghapus faber-castle, gambarnya/logonya 2 kuda bawa senjata.
      atau bisa juga penghapus staedler, gambarnya/logonya kepala tentara romawi

      Delete
    2. Mau nanya.
      1. 2 ORANG NEGRO MENJEMPUT SALJU?

      TOLONG YA GAN

      Delete
    3. Ini makanan mas?
      - 2 orang negro menjemput salju? --> wafer coklat tengahnya putih

      Delete
  64. gan mau nanya kalo nutrition of nature, peace snack, sama twin encang akumulator apaan ya thanks gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. nutrition of nature, --> g tau, (jus jambu atau jus-jus yang lain mungkin ya)
      2. peace snack, --> kacang dua kelinci (peace, seperti kelinci)
      3. sama twin encang akumulator --> g tau, wafer juga mungkin

      Delete
  65. gan mau nanya klo minuman penunda lapar,
    minuman peningkat kosentrasi
    makanan kepo
    makanan yang tidak bisa diatur
    makanan praktek ciuman ilegal di italia ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. - minuman penunda lapar, --> oky jelly drink
      - minuman peningkat kosentrasi --> cerebrovit
      - makanan kepo --> tahu
      - makanan yang tidak bisa diatur --> g tau
      - makanan praktek ciuman ilegal di italia --> malkis roma (malkiss roma)

      Delete
    2. Gan mo nanya....
      - BUAH MALAS
      - MINUMAN BERISIK
      - MAKANAN TAK MAU KALAH
      - MAKANAN INDIA
      Mohon dibantu yah......

      Delete
    3. - BUAH MALAS --> buah anggur (nganggur)
      - MINUMAN BERISIK --> Tebs Mungkin ya (lihat iklannya)
      - MAKANAN TAK MAU KALAH --> gak tau
      - MAKANAN INDIA --> makanan PAHE

      Delete
  66. ka numpang nanya bales yah!! kalo
    teh pelan pelan saja ? apa teh kotak gituh?
    biskuit pilih kasih?
    wafer batako (batu bata) italy?
    miuman isi kelapa?
    trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. teh pelan pelan saja ? apa teh kotak gituh? --> setuju
      biskuit pilih kasih? --> g tau
      wafer batako (batu bata) italy? --> wafer tango
      miuman isi kelapa? --> bisa hydro, bisa nata de coco

      Delete
  67. Gan tau minuman alay gak ? Tolong bantu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. - minuman alay -> ale ale mungkin ya

      Delete
  68. Kalo
    Buku matian??
    Ciki bohong??
    Permen anaknya anang nyanyi pop??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buku matian?? --> mungkin buku diari (die ari), atau buku sampul warna hitam
      Ciki bohong?? -> lays (lie = bohong)
      Permen anaknya anang nyanyi pop?? --> permen loli pop mungkin ya? (apa benar panggilannya aurel loli?, gak tau)

      Delete
    2. Kalo Gergaji Rambut???
      Tongkat Iblis????

      Delete
  69. Replies
    1. Senjata perang kuda? --> penghapus staedler mungkni ya
      Pulpen terbang? --> pulpen pilot

      Delete
  70. kalo
    1. Minuman Pemalu
    2. Chiki pinguin
    3. Batu bata cap obeng???
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Minuman Pemalu --> minuman yang dibungkus
      2. Chiki pinguin --> chiki wafer mungkin ya, luar hitam, tengah putih
      3. Batu bata cap obeng??? beng-beng

      Delete
  71. Hai kak, maaf menganggu ^^a
    saya boleh minta tolong....
    Snack Gorilla itu apa ya? ^^a
    kalau bisa fast respond karna buat besok^^a
    terima kasih banyak^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, maaf ya, baru balas.
      Snack Gorilla itu apa ya? --> simba choco rillas

      Delete
  72. mau tanya..
    teh panjang?
    air mineral cap orang tua?

    makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. teh panjang? --> teh botol mungkin ya, soalnya panjang bukan kotak :)
      air mineral cap orang tua? --> air mineral nestle "pure life", ada gambar orang tuanya dan anak

      Delete
  73. 3 buku pemimpin itu apa ya? tolong dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. 3 buku pemimpin itu apa ya? --> coba dicari bukunya saja, dengan judul pemimpin
      ini bukan makanan khan ya?

      Delete
  74. Mau nanya dong..
    1. Roti Negara
    2. Tas Bangun Datar
    3. Mie Sinden isi 4
    4. Tas aku dan kamu

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Roti Negara --> roti holland / roti swiss (toko swiss)
      2. Tas Bangun Datar --> g tau, buat sendiri saja
      3. Mie Sinden isi 4 --> Mie sponsor soimah, mie sedap ya? isi 4 ada gak? kalau tidak bawa 4 saja
      4. Tas aku dan kamu --> g tau, buat sendiri saja

      Delete
  75. Kak kalo air emas hujan tropis itu apa kak

    ReplyDelete
  76. Klo nasi hura" itu apa ya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo nasi hura" itu apa ya? :) --> nasi rames

      Delete
  77. ada yang tau chiki kentut , air sigma , and air semangat putus asa and permen cui

    ReplyDelete
    Replies
    1. chiki kentut , --> ciki qtela
      air sigma , --> air minum kemasan merk TOTAL sigma
      and air semangat putus asa --> air putih saja :)
      and permen cui --> permen mintz chewy

      Delete
    2. besok-besok pakai bahasa indonesia saja ya :)

      Delete
  78. Tolong bantu dong kak

    Makanan jadi bagus?
    Minuman belanda?
    Coklat bergambar?
    Chiki satu huruf?

    Terimakasihh kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanan jadi bagus? --> sogood is veri gud
      Minuman belanda? --> minuman warna orange, jeruk anget/ es jeruk :)
      Coklat bergambar? --> coklat koin biasanya ada gambarnya
      Chiki satu huruf? --> JetZ (jet jet)

      Delete
  79. Roti tangan
    Minuman fantastik
    Buah penghianat?
    Pocong ikat 2


    Tolong di jawab gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Roti tangan --> gak tau
      Minuman fantastik --> fanta yang kecil mungkin
      Buah penghianat? --> buah manggis (luarnya hitam dalamnya putih)
      Pocong ikat 2 --> lemper

      Delete
  80. gan kalo coklat tikus apa tuh...????

    ReplyDelete
    Replies
    1. coklat tikus --> coba cari coklat keju saja

      Delete
  81. Gan! klo Buah dalam kemasan apaan ya? tolong jawab! makasih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buah dalam kemasan --> seperti iklan nih (buavita ya?), atau kalau tidak bawa buah saja, diwadahi plastik

      Delete
  82. Minuman panas dingin apa yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minuman panas dingin --> minuman jahe + es, kalau tidak mungkin coca cola dingin

      Delete
  83. Kalau
    Wafer Kingkong :
    kotoran Hewan :
    Cairan kental manis :
    Itu apaan ya tolong dijawab sebelum tgl 14 ya. Tgl 14 saya sudah mos please tolong ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ya, jawabnya terlambat

      Wafer Kingkong : --> wafer kong guan ada gak ya?
      kotoran Hewan : --> Permen tai cecak (kalau dulu kacang, dibungkus permen/coklat)
      Cairan kental manis : --> susu kental manis

      Delete
  84. Gan mau tanya nih :

    1. kaka cewek cantik cari kringat 0,35liter
    2. 2 Snack 2 bunyi hujan
    3. 2 biskuit 3D akar9
    4. air putih kental indonesia
    5. 2 snack petualang akar anak dewi ganders
    6. Coklat cowo terbang kenalan 5akar 3kuadrat x 3,7cm
    7. mie ngidam
    8. jajan yang buat ngeksis
    9. buah kereta kuda
    10. minyak dalam gelas
    11. istri paklir jeruk 333ml
    12. Snack lebay 40.000omg
    13. teh bangun ruang
    14. buah gurun 7/2 buah
    15. Sprit tak bersoda cap beta bencong

    ReplyDelete
  85. kk tolong bantuin y buat bsk nih:
    buah 1000 biji
    nasi bendera
    buah kunjung pacar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. buah 1000 biji --> sepertinya semangka
      nasi bendera --> nasi beras merah dan putih
      buah kunjung pacar? --> buah apel donks, coba baca dulu di atas

      Delete
  86. Kalo ini apa?
    1. Makanan cap air
    2. Makanan orng kaya narsis
    3. Snack berlapis emas
    4. Batang baik
    5. Minuman mantan presiden
    6. Minuman diujung atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Makanan cap air --> capcay mungkin ya
      2. Makanan orng kaya narsis --> richesse (kaya cisss) wafer
      3. Snack berlapis emas --> snack keju
      4. Batang baik --> stik goodtime mungkin ya
      5. Minuman mantan presiden --> g tau
      6. Minuman diujung atas --> minuman teh pucuk harum mungkin

      Delete
  87. Klo snack tengsim sama coklat main sky apa y?

    ReplyDelete
  88. kalau minuman selamat pagi apa min?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Pusar Udel Berair atau Sakit dan Berbau

Sudah lama nih saya mencari artikel tentang sakit pusar atau pusar berbau. Dulu saat awal pertama pusar sakit, rasanya tidak karuan, setelah periksa ke dokter katanya ada infeksi, akhirnya diberilah saya antibiotik, obat penghilang rasa sakit, dan satu obat alergi obat. Namun setelah rasa sakit itu hilang, sekarang kok masih tersisa bau yang dahsyat dari perut saya, kata istri saya seperti bau terasi. Baiklah, tanpa panjang lebar, silakan disimak artikel dari http://christinarwen.blogspot.com.  Pusar atau udel jarang sekali mendapat perhatian untuk dibersihkan, padahal menjaga kebersihan area pusar sama pentingnya dengan mencuci tangan atau kaki. Beberapa kondisi bahkan membuat pusar berbau busuk dan tidak sedap. Apa saja?
Pusar atau secara medis disebut umbilikus pada dasarnya merupakan bekas luka setelah kelahiran. Kebanyakan orang tidak menaruh perhatian khusus pada pusar. Tetapi ada keadaan tertentu yang mengharuskan Anda memperhatikan pusar secara penuh. Salah …

Pertanyaan Calon Mertua Sebelum Lamaran

Terima kasih kepada agan AaGuru yant telah membagi artikelnya di kaskus. Silakan disimak

Biasanya setelah anda sudah cukup lama berkenalan atau pacaran dengan doi anda, dan camer anda sudah merasa bahwa hubungan anda harus dipikirkan mau kemana nantinya, anda akan di interview sama camer anda pada suatu waktu untuk mengetahui seberapa serius anda dengan anaknya.

Sikap dan gerak tubuh yang diperlukan :

1. Sikap dan gerak tubuh anda sama halnya anda melamar kerjaan, jadi harus penuh keyakinan dan optimis
2. Saat pertama kali datang dan bertemu, sebaiknya anda memberikan salam dan cium tangan mereka, karena kita adalah orang timur yg senantiasa menjunjung budaya dan keramah tamahan serta menghormati karena kelak mereka akan menjadi orangtua kita juga
3. Posisi duduk harus tegak, ini menandakan agan penuh keyakinan
4. Jangan sering gerak2in anggota bdan, krn ini menandakan kalo agan gugup
5. Menjadilah pendengar yg baik, ketika camer berbicara tataplah dengan sebaik2nya
6. Jangan pernah …