Thursday, June 14, 2012

Prediksi Jenis Kelamin Anak Anda dengan Kalender Cina

Lagi browsing-browsing di kaskus, eh, pas masuk di forum Kids & Parent ada thread "Prediksi Jenis Kelamin Anak dengan Kalender Cina". Dalam benak saya, boleh juga nih thread untuk dipublikasikan ke khalayak ramai. Karena istri saya yang menurut hitungan sudah masuk ke bulan kelima, itupun menurut dokternya, karena Menstruasi terakhir adalah bulan februari, sehingga boleh dikatakan pada saat itu terjadi pembuahannya.

Pada beberapa kesempatan, saya juga sering ngobrol dengan istri, bahwasanya jenis kelamin apa yang diinginkan oleh istri saya atas calon dedek yang masih dalam perutnya itu. Namun kami berbeda pendapat, saya yang ingin memiliki anak laki-laki, dikarenakan sulitnya menjaga anak perempuan dari pergaulan pada zaman-zaman sekarang ini. Berkebalikan dengan istri saya yang ingin anak perempuan, demi mertua / ibu dari istri saya, yang belum memiliki cucu perempuan :), serta nenek dari istri saya yang belum memiliki cicit wanita hingga hari ini. Walaupun sebenarnya di sisi keluarga saya juga, belum punya cucu laki-laki (kakak saya telah memiliki anak laki-laki).

Jadi ngobrol ngalor ngidul nih. Lebih baik kita lanjutkan di artikelnya. Saya copas langsung saja ya

Agan2 sekalian pada mau tau bayinya laki-laki/perempuan???

Nih..salah satunya bisa dicoba pake sistem kalender Cina atau sistem kalender fiji (klo ga salah). Sistem kalender ini berumur ratusan tahun, sebuah perkamen kuno ditemukan di makam seorang biksu di Beijing yang terkubur selama 700 tahun (Sekarang di simpan oleh Institut Ilmu Pengetahuan Beijing). Setelah para arkeologis meneliti perkamen itu yang ternyata berisi tabel lengkap prediksi jenis kelamin Bayi dan diklaim memiliki ketepatan 99%.

Perhitungan kalender Cina ini cukup menghitung data usia ibu, bulan awal kehamilan atau kapan pembuahan.

Gambar Perhitungan Kalender Cina


Ane udah coba itung waktu ane dibikin sama umur ibu ane pas itu, cocok! terus nyoba ke kakak ane juga cocok.. coba agan itung, beneran cocok apa engga, atau jangan2 agan salah kelamin..

Pake kalender ini juga bisa bantu pasangan suami istri mau nentuin punya anak laki-laki atau perempuan lho, tinggal dicocokin aja umur sama waktu kimpoinya. hihihi

Sumber : http://livebeta.kaskus.co.id/thread/000000000000000012248147/prediksi-jenis-kelamin-anak-dengan-kalender-cina

Update informasi :
Istri saya yang lahir pada 5 Nopember 1989, baru saja melahirkan pada tanggal 29 Oktober 2012, mengalami pembuahan menurut perhitungan dokter adalah tanggal 16 januari 2012, dan ternyata benar juga menurut perhitungan kalender di atas. Istri saya melahirkan seorang putri yang cantik, yang kami beri nama "Najmania Syafarani"

Dan terima kasih atas koreksi dari pengunjung, bahwasanya semua kembali kepada TUHAN, apa yang diberikan oleh-NYA semua adalah anugerah / titipan kepada kita semua, sehingga mari bersama kita syukuri apa yang telah diberikan.


Terima kasih atas doa Anda semua.

10 comments :

  1. kl lahir tgl 02 september 1976, berarti skrg 36th ato 37 y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurut perhitungan termasuk yang 36 tahun

      Delete
  2. Yang benar yang mana dari tabel - tabel perkiraan jenis kelamin bayi cina kuno ini ya..
    yang umur ibunya sebelah kiri, dan bulan terjadi pembuahannya bagian atas atau bulan terjadi pembuahannya sebelah kiri dan usia ibu saat terjadi pembuahan yang bagian atas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin membacanya seperti ini. Contoh istri saya saat hamil usianya 22, dan kata dokter terjadinya pembuahan perkiraan adalah januari
      sehingga melihatnya adalah kolom ke 1 (pembuahan jan) baris 5 (usia 22)

      Delete
  3. Koq tabelnya bisa beda dengan yg diposting di http://rednino.blogspot.com/2011/07/jenis-kelamin-bayi-berdasarkan-usia-ibu.html. beda jg dgn di http://ken-zoo.blogspot.com/2012/04/tabel-cara-menentukan-jenis-kelamin.html.
    Menentukan usia jg beda, ada yg cuma liat tahun dan tidak persis di bulan lahir si ibu.
    Gimana nih, jadi bingung :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenanglah bu, semuanya khan hanya prediksi.
      Dan satu hal yang tetap saya pegang, saya lebih percaya dokter daripada prediksi tabel-tabel seperti ini kok bu.

      Delete
    2. Iya sih pak, tapi anak kami yg ke-3 sudah menggunakan teknologi kedokteran modern namuntetap saja jenis kelamin yg telah dirancang berbeda hasilnya. Ternyata kita harus lebih pasrah dengan anugrah TYME, tersersh Beliau memberikan apa :)

      Delete
    3. Terima kasih Bu, saya jadi teringat, ada satu hal yang terlupa, dan terima kasih telah diingatkan, akan saya tambahkan di post di atas,
      bahwasanya semua adalah anugerah Tuhan YME

      Delete
  4. yg ini ngaco sendiri tabelnya, yg lain sama semua yg ini menyesatkan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, Terima Kasih atas koreksinya.
      mungkin bukan menyesatkan Pak, tapi lebih ke yang namanya prediksi belum tentu benar.
      Ini sumber saya http://erman.hardiman.or.id/2007/memprediksi-jenis-kelamin-bayi/comment-page-2/
      dan melihat tahunnya yang 2007 Bapak bisa melogikanya sendiri

      Delete

Iklan