Skip to main content

Bermumet Ria

HEehehehehehe, hari apa ya ini, tanggal berapa yo. Ternyata hari sabtu, kepalaku penuh dengan kesenutan, kepusingan, sakit sebelah, hidung sentruk-sentruk kepalaku isinya "*&%$^&&*%$$^&" artinya tidak nggenah banget. Tapi aku sudah lega, walaupun belum sepenuhnya mencapai kelegaan yang tertinggi /weleh/. Ini hari ke berapa ya!!, ternyata ini hari ke 3 aku melaksanakan ujian praktek walaupun masih 2 hari lagi, hari selasa dan hari sabtoe. selasa tanggal 12 ato 11 ya!! lupa aku, terus hari sabtunya tanggal 15 semua itu pada bulan 'April dua ribu enem.
kem bek ke permasalahan yang pertama, kenapa aku bisa "*^*&%&$" banget disebabkan hari ini ujian praktenya adalah agama islam yang seharusnya gue sebagai moslem dapat menjalaninya dengan penuh semangat dan dengan rasa ikhlas di dalam dada tanpa rasa mempersalahkannya /weleh puitise metu/. tapi kenapa ya!! aku bisa merasa pusing sendiri.
Ceritanya begini "pada saat berangkat dan masuk ke dalam ruangan yang telah ditetapkan sesuai dengan nomer absen 'no 1-18 di ruang 5' dan 'no 19-36 ada di ruang 8', bagi yang belum tahu ruangannya hubungi saya 'post aza di shoutbox (oggix) di blog ini (projokusumo.blogspot.com)/weleh promosi banget/".
Guru agama sebut saja (Pak Arwani) bukan nama samaran, memberikan perintah untuk menjawab pertanyaannya, /bagaimana sih nyusun kalimatnya/. Pertama-tama beliau memberikan pertanyaan ringan, yaitu; "nafi rumahnya di mana?", tak jawab "di mranggen pak!". "Sekolahmu juga di mranggen" tanya beliau, aku menjawab "iya pak!". Beliau bertanya kembali "di SMP Negeri Satu (tempat sekolahku sewaktu es em pe)", "benar pak!" jawab saya. Nah itulah obrolan tidak berguna, yang ternyata memiliki tujuan agar siswa tidak tegang.
Mulai pertanyaan pokok yang pertama. "Apa niat solat Isya, selanjutnya apa niat solat Subuh" semuanya dapat kujawab, pertanyaan yang kedua "baca doa Tahiyat" itupun masih bisa kujawab, "baca doa Qunut" aku masih bisa lagi, "doa penutup solat sunnah" akupun menjawab "solat witir", ternyata benar, "coba niatnya" nah dibagian itu aku rada bingung. "terus wailahukum illa huwwahid, lanjutkan" akupun melanjutkannya "illahuwwahid laailahailla huwal hayyul qoyyum........hif duhuma wahuwal 'aliyul 'adzim" aku bisaaa!, "terus doa sesudah solat" hehehe kujawab doa sapu jagad saja, tapi suruh ngulangi
Terus aku dan temanku yang telah selesai pindah ke ruang yang satunya untuk hafalan surat, yaitu; Ad-duha, Al-Nasyroh, At-Thiin. Guruku yang satunya ini sebut saja namanya (Pak Hamid) bukan nama samaran. ceritanya begini
Pertama dia ceramah dulu, biasa seorang guru. terus perintahnya yang pertama adalah menulis, ternyata disuruh menulis surat Al-Ashr atu biasa dikenal dengan nama wal ashri, heheh ternyata Alhamdulillah banget aku dapat nilai 9. Yang kedua ya hafalan gitu!!!, Alhamdulillah aku juga bisa.
Aku kemudian langsung menuju ke tempat asalku untuk mengganti apa saja yang tidak bisa aku hafalkan pada saat di tempat pak Arwani. Alhamdulilah aku bisa dan sudahlah hilang rasa tegang dan dag dig dug di dadaku.
Dimushola aku menenangkan diri, nah pada saat itulah kepalaku senut-senut "*&%&$&". kemudian aku ke lab dan mempost postingan ini

Comments

Popular posts from this blog

Istilah Makanan, Minuman, dll dalam MOS / OSPEK

Bagi Adik-adik yang baru masuk ke sekolah atau universitas baru. Mungkin mendapatkan tugas yang sulit dari kakak pembina pada saat MOS / OSPEK.

Nah, sebagai permulaan, dijelasin dulu ya, apa itu MOS dan OSPEK. Baru nanti kita melanjutkan ke Istilah yang ditunggu.

Masa Orientasi Siswa atau disingkat MOS atau sering disebut juga Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (disingkat MPLS) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah guna menyambut kedatangan siswa baru.
Masa orientasi lazim kita jumpai hampir di tiap sekolah, mulai dari tingkat SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Tak pandang itu sekolah negeri maupun swasta, semua menggunakan cara itu untuk mengenalkan almamater pada siswa barunya.
MOS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin dan mempererat tali persaudaraan. MOS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, kakak kelas, guru hingga karyawan lainn…

Pusar Udel Berair atau Sakit dan Berbau

Sudah lama nih saya mencari artikel tentang sakit pusar atau pusar berbau. Dulu saat awal pertama pusar sakit, rasanya tidak karuan, setelah periksa ke dokter katanya ada infeksi, akhirnya diberilah saya antibiotik, obat penghilang rasa sakit, dan satu obat alergi obat. Namun setelah rasa sakit itu hilang, sekarang kok masih tersisa bau yang dahsyat dari perut saya, kata istri saya seperti bau terasi. Baiklah, tanpa panjang lebar, silakan disimak artikel dari http://christinarwen.blogspot.com.  Pusar atau udel jarang sekali mendapat perhatian untuk dibersihkan, padahal menjaga kebersihan area pusar sama pentingnya dengan mencuci tangan atau kaki. Beberapa kondisi bahkan membuat pusar berbau busuk dan tidak sedap. Apa saja?
Pusar atau secara medis disebut umbilikus pada dasarnya merupakan bekas luka setelah kelahiran. Kebanyakan orang tidak menaruh perhatian khusus pada pusar. Tetapi ada keadaan tertentu yang mengharuskan Anda memperhatikan pusar secara penuh. Salah …

Pertanyaan Calon Mertua Sebelum Lamaran

Terima kasih kepada agan AaGuru yant telah membagi artikelnya di kaskus. Silakan disimak

Biasanya setelah anda sudah cukup lama berkenalan atau pacaran dengan doi anda, dan camer anda sudah merasa bahwa hubungan anda harus dipikirkan mau kemana nantinya, anda akan di interview sama camer anda pada suatu waktu untuk mengetahui seberapa serius anda dengan anaknya.

Sikap dan gerak tubuh yang diperlukan :

1. Sikap dan gerak tubuh anda sama halnya anda melamar kerjaan, jadi harus penuh keyakinan dan optimis
2. Saat pertama kali datang dan bertemu, sebaiknya anda memberikan salam dan cium tangan mereka, karena kita adalah orang timur yg senantiasa menjunjung budaya dan keramah tamahan serta menghormati karena kelak mereka akan menjadi orangtua kita juga
3. Posisi duduk harus tegak, ini menandakan agan penuh keyakinan
4. Jangan sering gerak2in anggota bdan, krn ini menandakan kalo agan gugup
5. Menjadilah pendengar yg baik, ketika camer berbicara tataplah dengan sebaik2nya
6. Jangan pernah …