Hunian sesuai karakter, adalah solusi untuk memperkuat interaksi antara kita dan lingkungan. Memanfaatkan setiap ketinggian jadi ruang fungsional, akan melegakan ruang, dan perkuat karakter ruang.
Desain hunian pun tak hanya berurusan dengan caramendapatkan rasa aman, nyaman, dan tempat yang teduh. Desain hunian kini mengakomodasi kemampuan untuk mengarahkan seseorang untuk mengubah perilakunya sesuai dengan aturan yang ada di lingkungan tempat hunian itu berdiri. Hidup di apartemen contohnya, semakin banyak orang yang “dipaksa” untuk berubah, atau minimal menyesuaikan diri. Penghuni apartemen secara tak langsung akan lebih memperhatikan kondisi eksternal huniannya, keamanannya, dan utilitas bangunannya (termasuk suplai listrik dan air).
Lalu bagaimana cara mendapatkan hunian yang bisa sesuai karakter atau bisa mengubah karakter kita jadi jauh lebih baik? Ada beberapa cara seperti berikut:-
-      Memanfaatkan desain fungsional, terolah secara vertikal . Hidup tak hanya berlangsung di lantai ruangan, tapi di setiap ketinggian ruangan kita bisa dimaksimalkan menjadi ruang yang fungsional. Memaksimalkan setiap ketinggian menjadi ruang-ruang yang lebih hidup akanmembuat kita menyadari hal-hal baru tentang potensi diri yang bisa dimaksimalkan lebih lanjut. Contoh termudah adalah memanfaatkan lemari menjadi area tangga di apartemen berukuran 3mx3m karya arsitek Raul Renanda. Lemari buku yang fungsional untuk buku, dimanfaatkan ketinggiannya untuk menjadi fungsional bagi kaki yang menapak mencapai dipan di area atas.
-      Memanfaatkan sisa-sisa ruangan menjadi “milik” panca indera kita. Sudut ruang seringkali menjadi prioritas terakhir, baik secara pemanfaatannya maupun perawatan setelah dimanfaatkan menjadi ruang-ruang dihunian kita. Permainan warna bisa jadi solusi agar area sudut bisa lebih hidup tak menjadi “lost space” yang mengurangi kualitas ruang. Kualitas ruangan akan terasa saat penghuni bisa merasakan keterkaitan secara positif dengan ruang yang ia tempati.
-      Gunakan material sebagai media untuk mengembangkan daya pikir dan daya apresiasi . Rumah adalah surga kita saat seluruh jiwa dan raga bisa terkait dengan desain hunian yang kita tempati. Hunian bisa terkait secara kontemplatif, dimana ruang-ruang di setiap hunian memberikan inspirasi dan “ruang interaksi” bagi penglihatan, penciuman, perasa, pendengaran, dan pengecapan.
Foto: iDEA/Indra Zaka Permana
Desain: Raul Renanda

Sumber : http://www.ideaonline.co.id/iDEA/Ruang-keluarga/Artikel/Ingin-Ruang-Sempit-jadi-Lega-Manfaatkan-Area-Vertikal
Read More
Terima kasih kepada bang trendy atas artikelnya di http://trendy.rasyid.net/2009/02/09/semen-putih-untuk-menampal-bak-mandi-yang-bocor
Sudah 2 mingguan nih bak mandi saya bocor, kok sampai sekarang masih bocor ya?, maklumlah schedule yang padat membuat saya belum bisa memperbaiki bak kamar mandi saya. Iseng-iseng nyari artikel nih, soalnya hari sabtu kemarin sudah membeli semen nat warna putih di toko bangunan, pertama sih bilangnya mau beli semen putih tapi disertai untuk nambal bak mandi, akhirnya oleh mbak-mbaknya di toko tersebut, disarankan memakai semen yang khusus nat, akhirnya saya pilih yang warna putih, kalau pink sangar coy.
Dilanjut ke artikelnya, ini dia, silakan disimak tahapan-tahapannya :
  1. Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah mengaduk semen putih dengan air secukupnya (jangan sampai terlalu cair), lalu siapkanlah sebuah triplek kecil atau alat lainnya yang bisa anda lakukan untuk mengoleskan adukan semen putih tersebut ke seluruh bak mandi anda yang bocor!
  2. Tahap kedua yaitu mengoleskannya ke selruruh bagian bak mandi, kenapa harus di seluruh bagian bak mandi karena kita tidak tau kan dimana yang bocornya atau bisa juga bocornya itu dibanyak tempat. khusus untuk pinggiran sudut2nya oleskan semen lumayan banyak
Read More
Sebelumnya terima kasih kepada agan SETANkaskusHT yang telah membagi artikelnya berkenaan dengan placebo, apakah itu placebo? silakan disimak.
Placebo adalah istilah medis untuk terapi baik dalam bentuk obat-obatan maupun prosedur-prosedur medis yang tidak memiliki bukti kegunaan bagi kesembuhan pasien. Placebo bukanlah obat palsu, tetapi obat atau tindakan medis yang "dipalsukan" oleh dokter yang diyakini memiliki dampak positif bagi pasien. Efek placebo menunjukkan bahwa kekuatan pikiran adalah faktor terpenting dalam fungsi tubuh manusia. Karena dengan kemampuan untuk menciptakan atau menghapuskan gejala dengan seketika, efek obat sebenarnya dapat digantikan oleh hanya dengan kekuatan keyakinan.


Profesor Tony Dickenson melakukan suatu percobaan dengan memberikan kejutan listrik terhadap 6 orang mahasiswa. Mereka dibagi menjadi 2 kelompok, yang akan diberi 2 macam obat, yaitu obat pengurang rasa sakit dan obat penambah rasa sakit. Dengan level sengatan listrik yang sama, kelompok yang memakan obat penambah rasa sakit merasakan rasa sakit lebih dari sebelum mereka memakan obat. Sedangkan kelompok yang memakan obat pengurang rasa sakit dapat menahan rasa sakit lebih lama dan merasa bahwa sengatan listrik berkurang.

Tapi tahukah anda, bahwa ternyata mereka sama sekali tidak diberikan obat pengurang rasa sakit atau pun obat penambah rasa sakit. Kedua obat tersebut sebenarnya sama, yaitu hanyalah tepung dan gula yang diberi pewarna berbeda. Itulah yang disebut efek placebo. Lantas apa yang membuat mereka merasa lebih sakit atau berkurang sakitnya? Pikiran mereka lah yang membuat obat placebo tersebut bekerja seperti obat sesungguhnya.


Read More
Mungkin artikel ini bisa berguna saat saya menjadi orang tua esok. jadinya saya simpan terlebih dahulu, terima kasih kepada agan BBmurah atas sharingnya
Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10822254

Ditulis oleh Oleh Stephanie Watson Sabtu, 01 Oktober 2011
Para ahli disiplin berbagi tips yang dapat membantu membuat hidup lebih mudah bagi Anda dan balita Anda.

Berapa banyak orangtua yang akhirnya mengalah pada anak balitanya ketika si anak ingin memakai baju princess ke sekolah? Berapa banyak orang juga yang berjalan keluar dengan malu dari supermarket karena anak mereka “ngamuk” dan meraung-raung di lantai karena keinginannya tak dipenuhi?

Masa balita adalah saat yang sangat menjengkelkan bagi orangtua karena usia ini anak-anak mulai lebih mandiri dan menemukan diri mereka sebagai individu. Namun mereka masih memiliki kemampuan terbatas untuk berkomunikasi dan memahami alasan.

"Mereka memahami bahwa mereka dapat membuat hal-hal terjadi, "kata Claire Lerner, LCSW-C, spesialis perkembangan anak dan direktur sumber daya orangtua untuk organisasi Zero to Three. "Ini membawa mereka ingin membuat jejak di dunia dan menegaskan diri mereka berbeda ketika mereka masih bayi. Masalahnya mereka hanya memiliki sedikit kontrol diri dan tidak bepikir rasional. Ini adalah kombinasi yang sangat menantang. "

Jadi bagaimana Anda berurusan dengan anak yang menjerit setiap kali Anda mencoba memandikannya, dan tampaknya hanya satu kata kosa - "Tidak"

Berikut adalah beberapa strategi disiplin sederhana balita untuk membantu membuat hidup Anda dan anak Anda lebih mudah.

Rahasia Disiplin Balita No 1: Harus Konsisten


 
Read More
Menyebalkan sekali nih project, masa' target dan realisasi yang seharusnya angka bisa diisi karakter, apa kata dunia?. yang pertama terpikir adalah mengecek data yang diisikan itu berjenis numeric atau bukan. Mulailah browsing-browsing, dan ketemu nih bentuk dari function untuk mengecek data tsb.

katakanlah kita buat satu function, bernama cek_numeric, ini nih codenya di oracle


CREATE FUNCTION CEK_NUMERIC(P_DATA IN VARCHAR2) RETURN VARCHAR2
    IS
        V_TIPE VARCHAR(11);
    BEGIN
        SELECT CASE WHEN REGEXP_LIKE(TRIM(P_DATA), '^-?[[:digit:],.]*$') 
         THEN 'NUMERIC' 
         ELSE 'NON-NUMERIC' END INTO V_TIPE
        FROM DUAL;
        
        IF V_TIPE = 'NUMERIC' THEN
            RETURN 'TRUE';
        ELSE
            RETURN 'FALSE';
        END IF;
        
END CEK_NUMERIC;

bagi Anda yang masih awam, saya terangkan deh, mumpung masih senang ngetik nih
CREATE FUNCTION CEK_NUMERIC(P_DATA IN VARCHAR2) RETURN VARCHAR2
 artinya adalah, kita akan membuat function dengan nama cek_numeric dengan data inputan bernama p_data bertipe varchar2, dan mengembalikan nilai / return bertipe varchar2 saat dieksekusi.
IS V_TIPE VARCHAR(11);
 adalah pendeklarasian variable dalam oracle, jika Anda memiliki lebih dari 1 variable, masukkan di sini semuanya ya.
begin dan end adalah awal dan akhir eksekusi kita.
SELECT CASE WHEN REGEXP_LIKE(TRIM(P_DATA)... dst
adalah mengecek p_data yang diinputkan, serta titik atau koma jika diketahui, akan menghasilkan 'NUMERIC', jika lainnya hasilkan 'NON-NUMERIC' dan simpan (INTO) ke variable V_TIPE.
IF V_TIPE = 'NUMERIC' THEN RETURN 'TRUE';... dst
jika v_tipe bernilai NUMERIC, maka kembalikan nilai TRUE. dst, jika ada pertanyaan masalah ini silakan kirim di comment saja ya..

Read More
Wah, terima kasih kepada yang telah mensharing pengetahuannya untuk mencari file di mediafire.com
ini dia nih artikelnya

Banyak file di upload ke mediafire.com, namun gak ada mesin pencarianya,akhirnya gw tmuin dari tech-recipes.com cara nyari apa yang kita mau. Gini caranya:

Buka situs Google, masukkan ke barnya tag berikut:

Bwt nyari lagu:
Google: site:mediafire.com mp3|wma|ogg
Tambain apa yang kmu cari di belakangnya

Klo video:
Google: site:mediafire.com asf|rm|avi|mp4|wmv|flv
Tambain juga nama file yang kamu cari

Komik jg bisa:
Google: site:mediafire.com cbr|cbz
Tulis juga nama komik yang kamu cari

Klo file kompres gini:
Google: site:mediafire.com rar|zip

Setelah membaca artikel tersebut, kemudian saya langsung menerapkannya, karena ingin mencari aplikasi adobe reader untuk android, saya ketikkan seperti ini
"site:mediafire.com apk adobe reader" di inputan google.
eh, muncul deh adobe readernya.

Sumber : http://haekalhasmi.blogspot.com/2008/07/cara-search-file-di-mediafire.html
Read More
Sebelumnya terima kasih kepada agan 231087fadly, atas sumbangsihnya flashdisk saya (agan-agan pernah ngalamin kerusakan USB Flashdisk ? Seperti flashdisk terdeteksi, di klik drive flashdisk tersebut muncul tulisan Insert Disk (Please Insert a Disk Into Drive seperti gambar berikut.
Masalahnya adalah flashdisk tersebut ngak bermasalah dengan device/driver dan timbul drive flashdisk tersebut di My Computer. Namun kalo di klik akan timbul pesan Please Insert a Disk seperti gambar di atas.

Akhirnya dapat juga software untuk memperbaiki flashdisk rusak, namanya Super Stick Recovery ToolsV1.0.2.19.


Cara kerjanya :

1. download softwarenya
2. Colokkan flashdisk
3. Jalankan software maka akan lansung mendeteksi device driver usb
flashdisk
4. Selanjutnya klik Update.
5. Tunggu proses penggantian drivernya selesai dan flashdisk bisa digunakan
kembali.

Yang mau download disini http://www.mediafire.com/?l17m9wte8zh2190


Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11593160

Silakan membeli flashdisk
 
Read More
Terima kasih atas artikel yang dikirimkan agan up7 di kaskus.us tentang Aktivitas Untuk Mempererat Ikatan Keluarga baiklah, silakan menyimak
 
Apa saja aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama-sama? Jadwal kerja orang tua dan padatnya aktivitas sekolah anak, belum lagi beberapa tuntutan sosialisasi. Membuat waktu yang diluangkan untuk keluarga semakin berkurang. Padahal penelitian menunjukkan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama keluarga bisa membantu anak menumbuhkan kepercayaan diri dan menyuburan erkembangan social yang sehat dalam dirinya. Jadi, betapa sibuknya, meluangkan waktu berkualitas selayaknya tetap dijadikan prioritas tiap anggota keluarga. Berikut ini adalah tips memilih aktivitas untuk mempererat ikatan keluarga:

1. Ketika waktunya memungkinkan, pastikan seluruh anggota keluarga hadir di meja makan. Apakah itu makan pagi atau makan malam, usahakan Anda dan keluarga bisa duduk bersama dan menikmati makanan yang tersedia dalam situasi yang relaks dan menyenangkan. Coba berbagi cerita tentang apa saja yang terjadi atau rencana kegiatan Anda pada hari itu. Yang terpenting, jangan hiraukan telepon yang masuk saat Anda menjalani ‘ritual’ tersebut,kecuali Anda tahu bahwa telepon yang masuk adalah telepon emergency. Karena ini adalah waktu sakral bagi keluarga Anda, jadi pastikan tidak ada interupsi.

2. Setidaknya sekali seminggu, buat acara nonton film di ruang keluarga atau pergi ke bioskop.
Read More

Terima kasih kepada agan ToumaKun yang telah membagi pengetahuannya. Silakan disimak 5 Kesalahan Ketika Anda Mencoba Melakukan Sesuatu
“Pilihlah sebuah metode lalu cobalah metode tersebut. Jika gagal, akuilah dan coba metode yang lain. Namun yang terpenting, lakukan sesuatu.”
- Franklin D. Roosevelt -


Apa yang menghentikan anda dari melakukan sesuatu? Berikut merupakan lima kesalahan yang telah saya lakukan berulang kali. Dan saya masih tetap melakukan kesalahan-kesalahan ini, namun tidak sebanyak yang saya lakukan dulu. Saya terus memperbaiki diri secara bertahap.

Berikut merupakan tindakan-tindakan yang dapat membuat anda menahan diri, bahkan menghentikan diri anda dari mengambil tindakan dan memperoleh apa yang anda inginkan. Dalam kenyataan memang terdapat lebih dari 5 hal, namun saat ini saya ingin memfokuskan diri pada 5 hal yang menurut pendapat saya dapat menghentikan saya dan orang-orang lain pada umumnya.


1. Terlalu Serius Dalam Memikirkan Sesuatu

Berpikir seringkali sebut-sebut sebagai hal terbaik dalam dunia ini. Dalam beberapa kasus, berpikir justru menghambat anda. Menurut pendapat saya: saya bukanlah hasil pemikiran saya, saya adalah pengamat dari pemikiran saya. Pemikiran seperti ini membuat anda tidak terlalu terikat pada pemikiran-pemikiran yang ada. Dan untuk menghindari pemikiran bahwa apa yang dikatakan orang-orang merupakan kebenaran. Seringkali pemikiran semacam ini tidak berguna dan hanya akan memenuhi kepala anda. Dan anda menyadari bahwa anda tidak harus menganggap terlalu serius pemikiran-pemikiran tersebut. Anda bisa melupakannya jika anda menginginkannya.

Dengan sudut pandang seperti ini, akan lebih mudah bagi anda untuk mengambil jarak dari pemikiran-pemikiran anda dan mengendalikannya daripada membiarkan diri anda dikendalikan oleh pemikiran-pemikiran tersebut. Akal sehat memang penting, namun seringkali kita menyadari pemikiran apa yang harus kita dengarkan dan pemikiran mana yang hanya omong kosong belaka.

2. Terlalu Menganggap Serius Emosi Anda

Read More

20111117012
Tidak selalu benar kata pepatah bahwa "satu ditambah satu sama dengan dua", Li Jianye's namanya adalah seorang desainer yang berasal dari Hongkong, Telescup adalah kombinasi yang cerdas dari dua buah gelas minum, yang mana jika digabungkan akan menjadi teleskop yang pintar dan sangat bermanfaat. Jadi, mungkin ketika keluar dari matematika, dan tentunya di area desain, semua pepatah akan menemukan kata-kata lainnya.

Dengan menganut prinsip lensa untuk mendapatkan teleskop, begitu pula dengan desain gelas ini. titik temu akan menjadi seperti gambar di bawah ini.

20111117013
20111117014
Designer: Li Jianye

Sumber : http://www.inewidea.com/2011/11/17/41831.html#more-41831
Read More
Eritroblastosis fetalis adalah suatu kelainan berupa hemolisis (pecahnya sel darah merah) pada janin yang akan nampak pada bayi yang baru lahir karena perbedaan golongan darah dengan ibunya.

Lho kok bisa? Bisa gan, dibaca aja yang sabar ya

Perbedaan faktor golongan darah ini akan mengakibatkan terbentuknya sistem imun (antibodi) ibu sebagai respon terhadap sel darah bayi yang mengadung suatu antigen. Eritroblastosis fetalis biasanya terjadi apabila bayi bergolongan darah rhesus positif sedangkan ibu bergolongan darah rhesus negatif.
perhatikan bahwa eritrosit anak golongan Rh+ digumpalkan oleh antibodi ibu (warna putih) yang bergolongan Rh- ketika dalam kandungan

Golongan Darah Rhesus

Sistem rhesus membedakan darah menjadi dua golongan, yaitu golongan darah rhesus positif yang mengandung antigen rhesus dan golongan darah rhesus negatif yang tidak mengandung antigen rhesus. Apabila antigen rhesus pada darah rhesus positif masuk ke dalam sirkulasi darah rhesus negatif, maka tubuh orang rhesus negatif akan membentuk antibodi untuk melawan antigen dari darah rhesus positif tadi. Antibodi adalah suatu protein yang berfungsi menyerang dan menghancurkan sel-sel yang dianggap benda asing atau membawa benda asing atau membawa benda asing (antigen).
Contohnya adalah, apabila ada donor darah dari darah rhesus positif yang diberikan kepada resipien yang berdarah rhesus negatif, maka pada tubuh resipien akan mengalami pembekuan darah. Hal ini tidak membantu, tapi justru merugikan resipien karena ginjalnya akan bekerja lebih keras membersihkan darah yang membeku.
Hal sebaliknya tidak terjadi apabila darah rhesus negatif didonorkan pada resipien berdarah rhesus positif; tidak terjadi pembekuan darah karena darah dari donor tidak mengadung antigen rhesus.

Kembali pada Eritroblastosis Fetalis

Read More

Ya, walaupun Anda tidak setuju dengan judul di atas, namun paling tidak ini akan membuat Anda lebih berilmu dan mungkin bagi Anda yang kurang tampan dan cantik dapat memperbaiki diri agar lebih menawan (menawan bukan berarti harus operasi plastik, pasang susuk dll lho ya, tapi lebih ke inner beauty), dan terima kasih kepada agan regentenaldo yang telah membagi artikelnya di kaskus.us


London – Sebuah buku baru karya profesor Daniel S Hamermesh dari University of Texas-Austin mengungkapkan, orang cantik dan tampan bisa mendapat gaji besar dan karir lancar. Anggapan kecantikan menjual agaknya memang benar menurut buku profesor ini. Hasil ini diperoleh  Hamermesh setelah 20 tahun melakukan studi pada ekonomi kecantikan.
Dalam buku Beauty Pays,ia mengklaim, orang berpenampilan menarik menikmati tunjangan melebihi gaji pokoknya. Sementara pekerja yang kurang menarik sering didiskriminasikan. Orang menarik cenderung lebih bahagia, mendapat gaji lebih besar, mendapat pinjaman bank dengan bunga kecil dan menikahi pasangan yang menarik pula.
Hasilnya, pekerja yang menarik cenderung produktif yang akan menciptakan penjualan dan keuntungan lebih tinggi bagi dirinya sendiri dan perusahaan tempat ia bekerja. Hamermesh menunjukkan, ada beberapa faktor bawah sadar yang mempengaruhi ini, seperti wajah simetris, ekspresi wajah menarik dan faktor popularitas jika orang ini mirip orang terkenal.
Menurut buku profesor ini, orang menarik rata-rata mendapat gaji GBP145 ribu (Rp2 miliar) lebih banyak dibanding orang biasa dalam hidupnya. Di sisi lain, profesor ini juga menyebutkan, pendidikan dan pengalaman kerja juga menjadi faktor penting dan mengabaikan penampilan merupakan hal mustahil dilakukan seperti dikutip.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11490374
Read More
Kemarin pada hari sabtu, karena kerja libur pada hari sabtu dan minggu, serta kebetulan bertepatan dengan libur idul adha. Biasa, bapak rumah tangga ingin membantu istri membersihkan rumah, akhirnya dapat bagian untuk membersihkan gudang kecil, yang jika saya perhatikan memang agak tidak karuan. Akhirnya dengan segenap tenaga saya bersih-bersih, namun yang tidak saya sadari adalah leher saya gatal sekali, dan dengan enaknya kalau si gatal memang harus digaruk (bukan garukan waria lho ya).

Setelah bersih-bersih, eh lihat di cermin tampang saya yang kelihatan lumayan ganteng (memuji diri sendiri itu perlu, menurut psikolog), dan ternyata ada bekas merah. Tapi kok lama-kelamaan semakin gatalnya tidak hilang, dan disertai rasa yang agak panas dan juga membentuk cairan. Tanpa berpikir panjang, ini pasti herpes, dan tidak disadari juga, lengan sebelah kanan juga terkena, walaupun tidak separah di leher. Nah, kemudian saya mencari artikel mengenai herpes. terima kasih kepada mas widdy di websitenya http://widdynugraha.blogspot.com/2011/03/penyakit-cacar-herpes.html. Silakan disimak, maaf ya, gambar penyakit herpes milik saya tidak saya masukkan, takut terkenal nanti si herpesnya.

Penyakit Cacar atau yang disebut sebagai 'Herpes' oleh kalangan medis adalah penyakit radang kulit yang ditandai dengan pembentukan gelembung-gelembung berisi air secara berkelompok. Penyakit Cacar atau Herpes ini ada 2 macam golongan, Herpes Genetalis dan Herpes Zoster.

Herpes Genetalis adalah infeksi atau peradangan (gelembung lecet) pada kulit terutama dibagian kelamin (vagina, penis, termasuk dipintu dubur/anus serta pantat dan pangkal paha/selangkangan) yang disebabkan virus herpes simplex (VHS), Sedangkan Herpes Zoster atau dengan nama lain 'shingles' adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh virus varicella-zoster yang menimbulkan gelembung cairan hampir pada bagian seluruh tubuh.

Herpes zoster juga dikatakan penyakit infeksi pada kulit yang merupakan lanjutan dari pada chickenpox (cacar air) karena virus yang menyerang adalah sama, Hanya terdapat perbedaan dengan cacar air. Herpes zoster memiliki ciri cacar gelembung yang lebih besar dan berkelompok pada bagian tertentu di badan, bisa di bagian punggung, dahi atau dada.

Cara Penularan Penyakit Cacar (Herpes)

Secara umum, seluruh jenis penyakit herpes dapat menular melalui kontak langsung. Namun pada herpes zoster, seperti yang terjadi pada penyakit cacar (chickenpox), proses penularan bisa melalui bersin, batuk, pakaian yang tercemar dan sentuhan ke atas gelembung/lepuh yang pecah.
Read More
Setelah melihat statistik blog ini, ada beberapa point yang berhubungan dengan hukum aqiqah setelah dewasa, maka Sayapun mencari artikel yang berhubungan dengan aqiqah, akhirnya Saya menemukan artikel yang semoga saja cocok dengan yang Anda cari. Silakan disimak

Bismillah, Assalamau’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh. Ustadz, saya mau bertanya mengenai Akikah.
Apabila sewaktu kecil belum diakikahi, apakah setelah besar harus diakikahkan juga? Bagaimana hukumnya jika akikah tersebut dilakukan ketika telah dewasa??
Terimakasih atas jawabanya.
Nafeesa

Wa ‘alaikumussalam

Bismillah
Pertama, akikah hukumnya sunah muakkad (ditekankan) menurut pendapat yang lebih kuat. Dan yang mendapatkan perintah adalah bapak. Karena itu, tidak wajib bagi ibunya atau anak yang diakikahi untuk menunaikannya.
Jika Akikah belum ditunaikan, sunah akikah tidak gugur, meskipun si anak sudah balig. Apabila seorang bapak sudah mampu untuk melaksanakan akikah, maka dia dianjurkan untuk memberikan akikah bagi anaknya yang belum diakikahi tersebut.
Kedua, jika ada anak yang belum diakikahi bapaknya, apakah si anak dibolehkan untuk mengakikahi diri sendiri?
Ulama berbeda pendapat dalam masalah ini. Pendapat yang lebih kuat, dia dianjurkan untuk melakukan akikah.
Read More
Tidak serasa perut ini semakin membesar / membuncit, gimana tidak membuncit setelah makan, kerja sambil duduk lagi, aktifitas olahraga juga tidak pernah, aduh, gimana cara mengatasinya nih. Terlepas dari itu, Saya nyoba ngaskus, dan akhirnya, ketemu juga apa yang diidam-idamkan, sebenarnya post dari agan upil..ijo pernah ane lihat sebelumnya, tapi karena belum kesimpen, akhirnya nyari-nyari lagi deh.
Nah, ini dia masuk ke babak yang ditunggu-tunggu, bagi Anda yang mencari cara untuk membentuh perut sixpack, namun tidak punya duit untuk fitnes, ini ada caranya nih. Silakan dipraktekin, Saya juga mau mempraktekkannya juga, (simpen di hape dulu ahhh).

1. Knee ups


2. Leg raises


3. Cycles



Read More
Pada hari Sabtu kemarin, Saya mencoba memasang beberapa hiasan di dinding rumah, namun karena dindingnya beton, akhirnya ada beberapa remahan tembok yang rontok. Sayapun mencoba trik dengan menggunakan lakban sebagai alas sebelum langsung memaku tembok. Namun yang terjadi adalah, kok paku yang terpasang tadi tidak serasi dengan tembok dan hiasannya. Akhirnya hari ini saya mencari-cari, dan ketemu artikel ini. Silakan disimak

Tulisan kali ini tentang pemasangan bracket kipas angin dinding dengan menggunakan Fischer ( atau Fisher) pada tembok beton. Dengan menggunakan Fischer, bracket dikunci dengan sekrup sehingga akan mudah dilepas pasang jika dibandingkan dengan di paku.

Dengan menggunakan Fischer juga bisa mencegah keretakan pada dinding karena getaran di dinding lebih kecil dibandingkan menggunakan paku.

Karena fungsi Fischer adalah untuk menahan beban di dinding, pastikan anda memilih ukuran dan bentuk yang sesuai dengan beban yang akan ditahan oleh fischer tersebut, silahkan berkonsultasi dengan ahlinya untuk beban yang cukup berat.

Peralatan yang di butuhkan:
- Bor Listrik
- Mata Bor khusus beton ( pilih diameter yang sesuai dengan ukuran Fischer)
- Fischer ( atau Fisher)

Read More

Termakasih kepada blog pustakakarya.blogspot.com, karena saya lagi mencari-cari perbedaan kliring dan RTGS, silakan disimak
Tulisan ini saya buat karena rasa penasaran saya pada layanan transfer dana menggunakan kliring dan RTGS. Salah satu layanan yang diberikan oleh bank berupa internet banking. Kebetulan saat ini saya lagi butuh yang namanya transfer dana, dengan menggunakan layanan internet banking. Contoh bank yang saya pakai BNI, mungkin hampir sama semua bank yang menggunkan fasilitas internet banking
Pada fasilitas transfer dana ada 3 pilihan, yaitu:
  1. transfer antar rekening bank (dalam satu bank)
  2. transfer menggunakan kliring
  3. transfer menggunakan RTGS

Ada 2 jenis transfer yang menyulitkan bagi saya dan sekarang sudah ketemu jawabannya:
  1. Kliring Kalau pake yang ini, misalnya BNI menyetorkan duit pada BI, baru dari BI diteruskan pada Bank Penerima, makanya memakan waktu 2-3 hari. Soalnya proses kliringnya pun ada batasannya (misalnya di atas pukul 15.00 WIB, transaksinya baru diproses keesokan harinya, artinya bisa lebih lama lagi)
  2. RTGS ternyata kepajangan dari Real Time Gross Settlement. Ini yang disebut dengan transfer real time. Jadi dari BNI, langsung diteruskan ke Bank penerima saat itu juga. Konsekuensinya, biaya transfernya jadi lebih mahal. Dari pengalaman menggunakan RTGS pada bulan oktober 2010 kemarin, dari bank BNI menggunakan internet banking dikenakan charge Rp. 17.500.
Semoga bermanfaat untuk rekan sekalian

Sumber : http://pustakaraya.blogspot.com/2010/10/perbedaan-kliring-dengan-rtgs.html
Read More


Aduhh!!, Perut Saya Buncit. Sekarang menyesal juga ga ada gunanya. Iyalah..orang lain pakai baju apa saja serba pantes, tapi kita pakai baju apa pun serba ga pantes. Kecuali T-Shirt besar atau apa saja pakaian yg berukuran XL atau mungkin XXL. Kalau pakai Jeans juga ga muat! Selalu sesak di perut sehingga nampak menggelembung. Sebenarnya perut buncit dialami oleh banyak orang disebabkan faktor diet yg tidak betul dan juga gaya hidup.
Buat para juragan yang ukuran perut nya aga sedikit "buncit",Ane ada cara untuk mengatasi atau mengurangi perut yang “Membuncit”.
Langsung cekidot gan,

Minum Banyak Air

Jika perut penuh disebabkan oleh penyimpanan air, anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan minum air lebih banyak. Hal ini akan mencairkan konsentrasi sodium dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang keluar dari sistem tubuh.
Minum lebih banyak air juga menjamin fungsi empedu efektif untuk mengeluarkan bahan toksin.. Jangan meminum air terlalu banyak saat diet karena banyak bahan yang sulit dicerna dan dapat menyebabkan perut menggelembung.

Mengurangi Konsumsi Garam

Terlalu banyak garam dalam diet menambah ekstra sodium terhadap cairan tubuh yang memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembung.

Read More
Terima kasih kepada agan ridzgank yang telah mengepost di kaskus.us. Silakan disimak
Air selalu identik dengan basah. Meski terlihat sangat kontradiktif, ilmuwan berhasil menciptakan 'air kering' atau dry water.
Rupa 'air kering' ini mirip gula bubuk dan diharapkan akan jadi 'percikan besar' secara komersial.
Setiap partikel air kering mengandung titik kecil air yang dikelilingi oleh lapisan pasir silika. Faktanya, 95% air kering adalah air basah. Ilmuwan yakin, air kering dapat digunakan untuk memerangi pemanasan global dengan menyerap dan menyaring karbon dioksida gas rumah kaca. Ujicoba menunjukkan bahwa air kering 3 kali lebih baik dalam menyerap karbon dioksida daripada air biasa. Air kering mungkin juga berguna untuk menyimpan metana dan memperluas potensi sumber energi gas alam. Dr Ben Carter dari University of Liverpool mempresentasikan risetnya mengenai air kering pada Pertemuan Nasional ke 240 American Chemical di Boston.
Dia mengatakan,Tidak ada zat seperti ini. Kita mungkin melihat air kering akan sangat berguna di masa depan. Penggunaan lain yang didemonstrasikan tim Dr Carter adalah menggunakan air kering ini sebagai katalis untuk mempercepat reaksi antara hidrogen dan asam maleat.
Percobaan ini menghasilkan asam suksinat, bahan mentah kunci untuk membuat obat, bahan makanan dan produk konsumen. Hidrogen dan asam maleat biasanya dicampur bersama untuk menghasilkan asam suksinat. Namun, hal ini tidak diperlukan saat menggunakan partikel air kering yang mengandung asam maleat di mana membuat prosesnya menjadi lebih ramah lingkungan dan lebih hemat energi.
Jika kalian bisa menghapus kebutuhan untuk mencampur reaksi maka hal ini akan sangat menghemat energi, kata Dr Carter. Teknologi ini dapat beradaptasi menciptakan emulsi air kering, campuran 2 atau lebih cairan yang tidak bisa dicampur seperti minyak dan air. Emulsi kering dapat membuatnya lebih aman dan lebih mudah untuk menyimpan dan menghantarkan cairan yang memiliki potensi berbahaya. Teknologi ini juga dapat diadaptasi untuk menciptakan "emulsi bubuk kering" -- campuran dari dua atau lebih cairan yang tak bisa disatukan -- seperti minyak dan air.
Para peneliti percaya, emulsi kering bisa membuat penyimpanan cairan berbahaya lebih aman dan lebih mudah.

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=11217885
Read More
Next PostNewer Posts Previous PostOlder Posts Home