The Secret Behind Matter

No Comments

Dalam benak ku bekerja memikirkan segala sesuatu yang telah terjadi padaku, benarkah semua ini sedang kualami. Sangat berbeda sekali dengan apa yang kurasa, benarkah akan keberadaan Ruh (Jiwa) dalam setiap insan manusia.
Tapi pernah kutonton sebuah film yang berasal dari sebutir keping CD yang kemudian ku setel pada sebuah VCD Player, CD itu berasal dari sekumpulan CD-CD karya Harun Yahya, yang terkenal dengan kepiawaiannya memberikan segala sesuatu yang ada di bumi ini menjadi hal yang dapat memberi motivasi pada setiap jiwa untuk meyakini adanya Yang Maha Pencipta semua ini.
CD itu adalah salah satu dari beberapa kumpulan CD karya Harun Yahya. Judulnya adalah "The Secret Behind Matter" atau dalam bahasa Indonesianya "Rahasia Dibalik Materi", film ini berdasarkan pada penelitian yang ada. Film itu kutonton sendiri, awalnya bersama dengan kakakku namun dia ada urusan sendiri, dan pergi entah kemana.
Dengan pembukaan film yang begitu menyejukkan, dengan gambaran tentang alam dan mahluk yang ada di dalamnya sedang bermain. Kemudian kutonton terus hingga masuk kepada inti dari film tersebut.
Ternyata dari film tersebut muncul sebuah rahasia lain yang ada dibalik gambaran dunia ini, yang membuatku tercengang adalah bahwa
-pemandangan yang kita lihat,
-rasa yang kita rasakan (sakit, manis, asam, pahit, senang),
-bau yang kita hirup,
-suara yang kita dengar,
-dan semua yang dirasa oleh indra kita
Ternyata hanya sebuah sinyal/tegangan yang kemudian disalurkan ke otak bagian belakang kita, dan otak belakang tersebut memprosesnya, sehingga tercipta gambaran yang sangat nyata terhadap semua yang kita lihat, rasakan dan kita dengar.
dan ketika saya mengetik tulisan ini saya hanya mendapatkan signal tersebut yang kemudian diolah oleh otak belakang kita, penelitian tidak hanya berhenti hanya sampai disitu, yang lebih mencengankan saya rasakan adalah, gambaran itu hanya sebuah signal elektrik yang dapat dimisalkan, permisalannya; Anda dapat mengambil otak Anda dan diletakkan kedalam suatu wadah dan kemudian kita sambungkan otak kita dengan komputer dan komputer itu kita berikan sebuah data tentang kehidupan, pemandangan, rasa, suara dan sebagainya ke otak tersebut, maka akan terasa oleh Anda apa yang diberikan tersebut.
Lalu jika otak kita hanya sebagai tempat berlangsungnya proses tersebut, siapakah yang dapat melihat proses dalam otak belakang kita tersebut?. Jawabannya adalah Ruh, ruh dicipta oleh Allah untuk melakukan hal tersebut, mungkin Allah hanya memberikan kita sebuah otak dan ruh, dan memberikan gambaran tersebut kedalam otak kita, mungkin yang kita rasakan semuanya adalah sebuah signal saja.
Mungkin pada saat saya mengetik ini, mungkin ini hanya sebuah signal saja yang ada di otak saya. Semua itu hanya Allah yang tahu (wallahu alam). inilah yang membuat kita tertakjub dengan segala sesuatu yang Allah ciptakan untuk kita.

Robbana Atina Fiddunya Hasanah, Wafil akhiroti hasanatau wakina 'adha bannar.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments

Post a Comment