Skip to main content

The Secret Behind Matter


Dalam benak ku bekerja memikirkan segala sesuatu yang telah terjadi padaku, benarkah semua ini sedang kualami. Sangat berbeda sekali dengan apa yang kurasa, benarkah akan keberadaan Ruh (Jiwa) dalam setiap insan manusia.
Tapi pernah kutonton sebuah film yang berasal dari sebutir keping CD yang kemudian ku setel pada sebuah VCD Player, CD itu berasal dari sekumpulan CD-CD karya Harun Yahya, yang terkenal dengan kepiawaiannya memberikan segala sesuatu yang ada di bumi ini menjadi hal yang dapat memberi motivasi pada setiap jiwa untuk meyakini adanya Yang Maha Pencipta semua ini.
CD itu adalah salah satu dari beberapa kumpulan CD karya Harun Yahya. Judulnya adalah "The Secret Behind Matter" atau dalam bahasa Indonesianya "Rahasia Dibalik Materi", film ini berdasarkan pada penelitian yang ada. Film itu kutonton sendiri, awalnya bersama dengan kakakku namun dia ada urusan sendiri, dan pergi entah kemana.
Dengan pembukaan film yang begitu menyejukkan, dengan gambaran tentang alam dan mahluk yang ada di dalamnya sedang bermain. Kemudian kutonton terus hingga masuk kepada inti dari film tersebut.
Ternyata dari film tersebut muncul sebuah rahasia lain yang ada dibalik gambaran dunia ini, yang membuatku tercengang adalah bahwa
-pemandangan yang kita lihat,
-rasa yang kita rasakan (sakit, manis, asam, pahit, senang),
-bau yang kita hirup,
-suara yang kita dengar,
-dan semua yang dirasa oleh indra kita
Ternyata hanya sebuah sinyal/tegangan yang kemudian disalurkan ke otak bagian belakang kita, dan otak belakang tersebut memprosesnya, sehingga tercipta gambaran yang sangat nyata terhadap semua yang kita lihat, rasakan dan kita dengar.
dan ketika saya mengetik tulisan ini saya hanya mendapatkan signal tersebut yang kemudian diolah oleh otak belakang kita, penelitian tidak hanya berhenti hanya sampai disitu, yang lebih mencengankan saya rasakan adalah, gambaran itu hanya sebuah signal elektrik yang dapat dimisalkan, permisalannya; Anda dapat mengambil otak Anda dan diletakkan kedalam suatu wadah dan kemudian kita sambungkan otak kita dengan komputer dan komputer itu kita berikan sebuah data tentang kehidupan, pemandangan, rasa, suara dan sebagainya ke otak tersebut, maka akan terasa oleh Anda apa yang diberikan tersebut.
Lalu jika otak kita hanya sebagai tempat berlangsungnya proses tersebut, siapakah yang dapat melihat proses dalam otak belakang kita tersebut?. Jawabannya adalah Ruh, ruh dicipta oleh Allah untuk melakukan hal tersebut, mungkin Allah hanya memberikan kita sebuah otak dan ruh, dan memberikan gambaran tersebut kedalam otak kita, mungkin yang kita rasakan semuanya adalah sebuah signal saja.
Mungkin pada saat saya mengetik ini, mungkin ini hanya sebuah signal saja yang ada di otak saya. Semua itu hanya Allah yang tahu (wallahu alam). inilah yang membuat kita tertakjub dengan segala sesuatu yang Allah ciptakan untuk kita.

Robbana Atina Fiddunya Hasanah, Wafil akhiroti hasanatau wakina 'adha bannar.

Comments

Popular posts from this blog

Istilah Makanan, Minuman, dll dalam MOS / OSPEK

Bagi Adik-adik yang baru masuk ke sekolah atau universitas baru. Mungkin mendapatkan tugas yang sulit dari kakak pembina pada saat MOS / OSPEK.

Nah, sebagai permulaan, dijelasin dulu ya, apa itu MOS dan OSPEK. Baru nanti kita melanjutkan ke Istilah yang ditunggu.

Masa Orientasi Siswa atau disingkat MOS atau sering disebut juga Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (disingkat MPLS) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah guna menyambut kedatangan siswa baru.
Masa orientasi lazim kita jumpai hampir di tiap sekolah, mulai dari tingkat SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Tak pandang itu sekolah negeri maupun swasta, semua menggunakan cara itu untuk mengenalkan almamater pada siswa barunya.
MOS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin dan mempererat tali persaudaraan. MOS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, kakak kelas, guru hingga karyawan lainn…

Pusar Udel Berair atau Sakit dan Berbau

Sudah lama nih saya mencari artikel tentang sakit pusar atau pusar berbau. Dulu saat awal pertama pusar sakit, rasanya tidak karuan, setelah periksa ke dokter katanya ada infeksi, akhirnya diberilah saya antibiotik, obat penghilang rasa sakit, dan satu obat alergi obat. Namun setelah rasa sakit itu hilang, sekarang kok masih tersisa bau yang dahsyat dari perut saya, kata istri saya seperti bau terasi. Baiklah, tanpa panjang lebar, silakan disimak artikel dari http://christinarwen.blogspot.com.  Pusar atau udel jarang sekali mendapat perhatian untuk dibersihkan, padahal menjaga kebersihan area pusar sama pentingnya dengan mencuci tangan atau kaki. Beberapa kondisi bahkan membuat pusar berbau busuk dan tidak sedap. Apa saja?
Pusar atau secara medis disebut umbilikus pada dasarnya merupakan bekas luka setelah kelahiran. Kebanyakan orang tidak menaruh perhatian khusus pada pusar. Tetapi ada keadaan tertentu yang mengharuskan Anda memperhatikan pusar secara penuh. Salah …

Pertanyaan Calon Mertua Sebelum Lamaran

Terima kasih kepada agan AaGuru yant telah membagi artikelnya di kaskus. Silakan disimak

Biasanya setelah anda sudah cukup lama berkenalan atau pacaran dengan doi anda, dan camer anda sudah merasa bahwa hubungan anda harus dipikirkan mau kemana nantinya, anda akan di interview sama camer anda pada suatu waktu untuk mengetahui seberapa serius anda dengan anaknya.

Sikap dan gerak tubuh yang diperlukan :

1. Sikap dan gerak tubuh anda sama halnya anda melamar kerjaan, jadi harus penuh keyakinan dan optimis
2. Saat pertama kali datang dan bertemu, sebaiknya anda memberikan salam dan cium tangan mereka, karena kita adalah orang timur yg senantiasa menjunjung budaya dan keramah tamahan serta menghormati karena kelak mereka akan menjadi orangtua kita juga
3. Posisi duduk harus tegak, ini menandakan agan penuh keyakinan
4. Jangan sering gerak2in anggota bdan, krn ini menandakan kalo agan gugup
5. Menjadilah pendengar yg baik, ketika camer berbicara tataplah dengan sebaik2nya
6. Jangan pernah …