Alhamdulillah Lulus

No Comments
Hari senin jam 12.24 menit, setelah kutunaikan solat zuhurku kemudian kumencari pengumuman kelulusan yang tertempel di kaca MPDU (ruang guru). Dengan usek-usekan (berdesakan) yang sudah mulai berkurang dari jam 11.30 tadi, yang penuh jubelan murid kelas tiga di sekolahku.
Aku melihat dari nomor satu langsung menuju ke nomor berapa entah. pengumuman tidak dilihat dari rangking tetapi dikumpulkan per kelas, sehingga memudahkan siswa untuk melihat.
Ternyata apa yang terjadi, telah terjadi. Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah, walaupun dengan nilai yang tidak terlalu tinggi, aku telah cukup puas dengan hasil yang telah aku capai dengan usahaku sendiri (walaupun ada beberapa yang nyonto* teman), tapi kebanyakan aku menyelesaikan soal itu sendiri.
Bahasa Indonesia : 8.00
Bahasa Inggris : 8.40
Matematika : 9.67
Jumlahnya :26.07
Lumayan dalam benak dan pikirku, setelah itu kulihat rangking di sebelah paling kanan ternyata aku dapat rangking 141 dari 400 an siswa kelas 3 yang mengikuti ujian.
Terima kasih ya Allah, ternyata aku masih dapat mengandalkan otakku, akalku dan pikiranku, dan tidak kalah pentingnya adalah pertolonganmu. Sekarang saatnya aku melaksanakan nadzarku, janji yang harus kutepati.

*nyonto = mencontek
nb: ini bukannya pamer, tapi curhat
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments

Post a Comment