Skip to main content

Gresik -> Semarang ke 2

Ini sambungan Gresik -> Semarang pertama
Setelah itu akupun mendapat jatah tempat magang di Gresik, di gresik aku bersama dengan temanku. Dia wanita, namanya nana (ini blognya http://blackgenre.blogspot.com). Kemudian kitapun mengadakan perjanjian untuk naik travel dan bersama dengan arek yang magang di surabaya. Namun kebanyakan dari arek yang magang di surabaya ingin naik kereta atau apalah, kita (aku dan nana) mencari solusi sendiri, eh bukan, aku bertanya dengan Pak Agus Gunanto (orang yang aku ajak chating, lihat gresik -> semarang ke 1) enaknya naik apa kalau ingin ke gresik Pak?, yang enak mendingan naik bis jurusan semarang - surabaya, kemudian nanti turun di Bunder (pom bensin), sebelum tol, berangkatnya agak siang, agar saya dapat menjemput! jawab Pak Gunanto.
Aku dan Nana sudah merasa agak lega, karena sudah tahu harus kemana. kitapun membuat perjanjian untuk berangkat dari terminal Terboyo (semarang) jam 10 hari yang telah ditentukan kira-kira tanggal 15 Juli 2006, hari sabtu. Aku pergi tanpa tangisan keluarga, keluargaku adalah orang yang mengerti siapa aku sebenarnya, akupun pergi seperti pergi keluar rumah untuk waktu yang tidak lama.
Setelah di terminal terboyo, kitapun naik bus (lupa namanya). Gila, supirnya naiknya kenceng banget (bukan bahasa yang baik). banyak yang kami obrolkan selama di perjalanan, yang paling aku ingat hingga saat ini. Nana bilang "bang, kowe kok gelem dipindah Gresik?". aku jawab "Semua yang diberikan Allah kepadamu itulah yang terbaik".

berlanjut ke Gresik -> Semarang ke 3.
nb:aku mau pulang dulu

Comments

Popular posts from this blog

Istilah Makanan, Minuman, dll dalam MOS / OSPEK

Bagi Adik-adik yang baru masuk ke sekolah atau universitas baru. Mungkin mendapatkan tugas yang sulit dari kakak pembina pada saat MOS / OSPEK.

Nah, sebagai permulaan, dijelasin dulu ya, apa itu MOS dan OSPEK. Baru nanti kita melanjutkan ke Istilah yang ditunggu.

Masa Orientasi Siswa atau disingkat MOS atau sering disebut juga Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (disingkat MPLS) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah guna menyambut kedatangan siswa baru.
Masa orientasi lazim kita jumpai hampir di tiap sekolah, mulai dari tingkat SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Tak pandang itu sekolah negeri maupun swasta, semua menggunakan cara itu untuk mengenalkan almamater pada siswa barunya.
MOS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin dan mempererat tali persaudaraan. MOS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, kakak kelas, guru hingga karyawan lainn…

Pusar Udel Berair atau Sakit dan Berbau

Sudah lama nih saya mencari artikel tentang sakit pusar atau pusar berbau. Dulu saat awal pertama pusar sakit, rasanya tidak karuan, setelah periksa ke dokter katanya ada infeksi, akhirnya diberilah saya antibiotik, obat penghilang rasa sakit, dan satu obat alergi obat. Namun setelah rasa sakit itu hilang, sekarang kok masih tersisa bau yang dahsyat dari perut saya, kata istri saya seperti bau terasi. Baiklah, tanpa panjang lebar, silakan disimak artikel dari http://christinarwen.blogspot.com.  Pusar atau udel jarang sekali mendapat perhatian untuk dibersihkan, padahal menjaga kebersihan area pusar sama pentingnya dengan mencuci tangan atau kaki. Beberapa kondisi bahkan membuat pusar berbau busuk dan tidak sedap. Apa saja?
Pusar atau secara medis disebut umbilikus pada dasarnya merupakan bekas luka setelah kelahiran. Kebanyakan orang tidak menaruh perhatian khusus pada pusar. Tetapi ada keadaan tertentu yang mengharuskan Anda memperhatikan pusar secara penuh. Salah …

Pertanyaan Calon Mertua Sebelum Lamaran

Terima kasih kepada agan AaGuru yant telah membagi artikelnya di kaskus. Silakan disimak

Biasanya setelah anda sudah cukup lama berkenalan atau pacaran dengan doi anda, dan camer anda sudah merasa bahwa hubungan anda harus dipikirkan mau kemana nantinya, anda akan di interview sama camer anda pada suatu waktu untuk mengetahui seberapa serius anda dengan anaknya.

Sikap dan gerak tubuh yang diperlukan :

1. Sikap dan gerak tubuh anda sama halnya anda melamar kerjaan, jadi harus penuh keyakinan dan optimis
2. Saat pertama kali datang dan bertemu, sebaiknya anda memberikan salam dan cium tangan mereka, karena kita adalah orang timur yg senantiasa menjunjung budaya dan keramah tamahan serta menghormati karena kelak mereka akan menjadi orangtua kita juga
3. Posisi duduk harus tegak, ini menandakan agan penuh keyakinan
4. Jangan sering gerak2in anggota bdan, krn ini menandakan kalo agan gugup
5. Menjadilah pendengar yg baik, ketika camer berbicara tataplah dengan sebaik2nya
6. Jangan pernah …