Skip to main content

Kucing dan Harimau

Pada jadul (Jaman Dahulu) kala sebentulnya ejaan yang benar adalah zadul (zaman dahulu). Ya tapi begitulah anak muda {serasa seperti orang tua :D} belum terlalu mencintai bahasanya sendiri. OK, lets go, tancep gas melanjutkan ceritanya. Dan pada suatu daerah hutan antah berantah hiduplah saudara seketurunan yaitu harimau dan kucing, dahulu mereka saling hidup berdampingan, makan bersama, minum bersama, belajar bersama (emangnye ada sekolahan di hutan, hehehe), dan maaf, buang hajat / e'e'k bersama (bahasanya terlalu saru, yang dalam bahasa indonesianya fulgar).

Nah, ini dia cerita yang kurang mangsup diakal dimulai. Penulis tidak menjamin jika otak Anda akan berpikiran sesuai dalam isi cerita. cerita ini dapat menyebabkan pengalaman dan pengetahuan baru yang mungkin menyesatkan Anda. Jadi waspadalah-waspadalah (omongannya siapa ya tuh? :D)

Pukul 8:36 >>> karena sedang ngantor, ceritanya tak lanjutin nanti ya kawan2.
Ini tak posting dulu

Pukul 16:03 27 Jan 09, maaf, baru bisa mengupdate ceritanya lagi... and lets get it on (mbuh bener porak kuwi, sing penting nulis, wehheheheh) ngomong-ngomong sampai mana ya ceritanya? tak bacanya lagi ah, sebentar ya..

Kedua saudara tersebut saling mengasihi dan menyayangi satu sama lain. Merekapun saling bertukar ilmu pengetahuan satu sama lain (cerita mulai terbawa ke arah yang lebih serius, maka seriuslah dalam membaca :D), mulai dari mandi di pasir, belajar cukur kumis, belajar sisir rambut (ngaco abis nih cerita), dan kemudian ceritapun berlanjut ke paragraf selanjutnya.

Di suatu senja saat matahari sayup-sayup mulai meredup, mereka saling menunjukkan keahlian masing-masing, dan berniat mengajarkan ilmu satu dengan lainnya. Dimulai dari si harimau, si harimau yang lincah dan gesit dalam menangkap / menerkam mangsa yang lebih besar, mengajarkannya kepada si kucing, kucingpun melakukannya kepada mangsa yang lebih kecil dan sesuai dengan bentuk tubuhnya (nya is refer to kucing). Maka si kucing kemudian berburu tikus yang dirasa cocok untuk menjadi percobaan melatih ilmu yang baru didapat dari harimau.

Setelah kedua hewan tersebut lelah, merekapun istirahat sejenak untuk menghilangkan peluh yang menetes hingga kumis mereka yang sama-sama kinclong. Dengan obrolan kosong, waktu telah berjalan menghilangkan rasa lelah mereka.

"Inilah saatnya aku menunjukkan kehebatan ilmuku" nada sombong si kucing. Harimau hanya dapat memperhatikan, dengan beberapa kali lompatan kecil si kucing berhasil menaiki sebuah pohon tinggi, harimau takjub melihat semua itu, dan ingin segera minta agar kucing mau mengajarinya. Namun dengan sombongnya si kucing hanya menjawab "belajar sendiri sanalah, masak sanadong?", dengan tubuh besarnya si harimau kesulitan memanjat pohon.

Karena tubuh harimau yang lebih besar, namun tidak dapat memanjat pohon, maka harimau dengan sedikit geram berkata "Jika aku ketemu engkau lagi, akan kumakan tubuhmu hingga ke kotoran-kotoranmu", pada saat itu si kucing yang masih berada di atas pohonpun ketakutan, dan tidak berani turun, hingga si harimau meninggalkan pohon tersebut karena sudah bosan menunggu.

Akhirnya kucing melarikan diri ke pemukiman manusia, Manusia tidak mengetahui kelicikan si kucing karena tertipu oleh meongan dari kucing yang melenakan telinga. Sehingga manusia kemudian menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan. Dan hingga saat ini, si kucing masih trauma terhadap harimau yang ingin memakan hingga kotorannya, karena itu setelah kucing membuang kotoran, kucing selalu mengubur kotorannya.

auw, kesel juga nih jari ngetik kayak gini.

hikmah yang dapat diambil : silakan mengirimkan komentarnya ya...
bagi yang menjawab dengan baik dan benar akan mendapat hadiah ucapan terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Istilah Makanan, Minuman, dll dalam MOS / OSPEK

Bagi Adik-adik yang baru masuk ke sekolah atau universitas baru. Mungkin mendapatkan tugas yang sulit dari kakak pembina pada saat MOS / OSPEK.

Nah, sebagai permulaan, dijelasin dulu ya, apa itu MOS dan OSPEK. Baru nanti kita melanjutkan ke Istilah yang ditunggu.

Masa Orientasi Siswa atau disingkat MOS atau sering disebut juga Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (disingkat MPLS) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah guna menyambut kedatangan siswa baru.
Masa orientasi lazim kita jumpai hampir di tiap sekolah, mulai dari tingkat SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Tak pandang itu sekolah negeri maupun swasta, semua menggunakan cara itu untuk mengenalkan almamater pada siswa barunya.
MOS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin dan mempererat tali persaudaraan. MOS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, kakak kelas, guru hingga karyawan lainn…

Pusar Udel Berair atau Sakit dan Berbau

Sudah lama nih saya mencari artikel tentang sakit pusar atau pusar berbau. Dulu saat awal pertama pusar sakit, rasanya tidak karuan, setelah periksa ke dokter katanya ada infeksi, akhirnya diberilah saya antibiotik, obat penghilang rasa sakit, dan satu obat alergi obat. Namun setelah rasa sakit itu hilang, sekarang kok masih tersisa bau yang dahsyat dari perut saya, kata istri saya seperti bau terasi. Baiklah, tanpa panjang lebar, silakan disimak artikel dari http://christinarwen.blogspot.com.  Pusar atau udel jarang sekali mendapat perhatian untuk dibersihkan, padahal menjaga kebersihan area pusar sama pentingnya dengan mencuci tangan atau kaki. Beberapa kondisi bahkan membuat pusar berbau busuk dan tidak sedap. Apa saja?
Pusar atau secara medis disebut umbilikus pada dasarnya merupakan bekas luka setelah kelahiran. Kebanyakan orang tidak menaruh perhatian khusus pada pusar. Tetapi ada keadaan tertentu yang mengharuskan Anda memperhatikan pusar secara penuh. Salah …

Pertanyaan Calon Mertua Sebelum Lamaran

Terima kasih kepada agan AaGuru yant telah membagi artikelnya di kaskus. Silakan disimak

Biasanya setelah anda sudah cukup lama berkenalan atau pacaran dengan doi anda, dan camer anda sudah merasa bahwa hubungan anda harus dipikirkan mau kemana nantinya, anda akan di interview sama camer anda pada suatu waktu untuk mengetahui seberapa serius anda dengan anaknya.

Sikap dan gerak tubuh yang diperlukan :

1. Sikap dan gerak tubuh anda sama halnya anda melamar kerjaan, jadi harus penuh keyakinan dan optimis
2. Saat pertama kali datang dan bertemu, sebaiknya anda memberikan salam dan cium tangan mereka, karena kita adalah orang timur yg senantiasa menjunjung budaya dan keramah tamahan serta menghormati karena kelak mereka akan menjadi orangtua kita juga
3. Posisi duduk harus tegak, ini menandakan agan penuh keyakinan
4. Jangan sering gerak2in anggota bdan, krn ini menandakan kalo agan gugup
5. Menjadilah pendengar yg baik, ketika camer berbicara tataplah dengan sebaik2nya
6. Jangan pernah …