Sistem Cerdas, Galon 4 liter dan 3 liter

No Comments
Apa hubungannya Sistem Cerdas dengan Galon yang berkapasitas 4 liter dan 3 liter ya?. Mari kita telaah lebih dalam.

Bermula sekitar 2 minggu yang lalu, saya yang sekarang sedang menjalani kerja (senin - jum'at) dan kuliah (sabtu - minggu), mendapatkan tugas dari dosen AI. Ya Artificial Intelligence, karena saya mengambil penjuruan AI, bukannya multimedia. Karena dalam Multimedia, terlihat mata kuliah penjuruannya sama persis seperti di tempat kerja. Sehingga saya berpikir untuk mengambil AI dengan harapan memperoleh ilmu yang baru, tentang robotika.

Namun yang terjadi di penjuruan Artificial Intelligence (Kecerdasan Buatan), ternyata mata kuliah tidak hanya robotika saja, namun ada juga yang disebut dengan Sistem Cerdas, Sistem Pakar, Logika Fuzy, serta Robotika. Pak, kembali ke topik donk :).

OK, pada tugas tersebut, dijabarkan, bahwa ada 2 galon air kosong, dimana galon I berkapasitas 4 liter, dan galon II berkapasitas 3 liter. Goal yang diinginkan adalah semua galon berisi air dengan isi galon I 2 liter, galon II 2 liter, namun setelah dicoba pada minggu selanjutnya tidak bisa, maka soal diganti, galon I (yang untuk selanjutnya saya tulis I) dan galon II (yang selanjutnya saya tulis II), I harus terisi 2 liter dan II terisi 3 liter.

Wah, mau pulang nih, saya teruskan di rumah ya......
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments

Post a Comment