Membuat Stylus Android Sendiri

2 comments
Baru pertama kali ini saya memposting yang berbau-bau video, namun semoga video ini bisa menjadi awal yang indah (kayak lagunya siapa ya?).

Karena saya memiliki HP Android Sony Ericsson Xperia X8 yang saya beli sudah hampir setahun lalu mungkin ya, kalau tidak salah, ah, tetapi itu juga tidak terlalu penting.

Saya sendiri berencana untuk menggunakan pulpen hape, atau istilah kerennya sih stylus untuk hape-hape lama, seperti model nokia, yang belum menggunakan capasitive touch. Dengan capasitive touch ini, hape android yang kita punya hanya dapat dirangsang oleh tangan / jari jemari kita, atau mungkin bagian tubuh yang lain (jangan berpikiran jorok lho ya).

Katanya sih, karena tubuh kita mengandung listrik statis / menyalurkan listrik juga. Coba saja, Anda memegang stop kontak dengan kaki yang menyentuh lantai, Anda akan kesetrum bukan, hati-hati, jangan melakukan hal tersebut 

Kurang lebihnya, Anda bisa mengetahui dari bagaimana touchscreen bekerja dari video di bawah ini.

Video di atas hanya part I saja, untuk melanjutkan menontonnya, silakan klik video part selanjutnya sendiri lewat youtube ya.
dan ini ada video yang lain lagi nih (Bagaimana touchscreen bekerja)
Kembali ke topik utama ya, yaitu tutorial membuat stylus sendiri. Silakan tonton videonya. Namun sebelumnya ada beberapa persiapa untuk membuat stylus Anda sendiri, yaitu :
1. Niat baik
2. Bolpoin yang sudah tidak terpakai, karena akan kita ambil wadahnya saja (tutupnya juga lho, yang tidak hanya isinya)
3. Busa dari pembelian motherboard. Jika tidak punya, Anda bisa jalan-jalan ke toko komputer dan jika tidak malu, silakan meminta dari penjualnya. Kenapa diperlukan? karena busa tersebut menghantarkan listrik ke ground (katanya di video ini)
4. Kawat kecil, yang bisa muat untuk bolpoin Anda.
5. Gunting serta Tang potong kalau ada.
6. Siapkan mental Anda untuk menonton video di bawah ini


Untuk yang bertanya-tanya tentang busa motherboard, saya coba print-screen khan untuk videonya. Untuk memperjelas, sebenarnya busa yang dibutuhkan adalah busa yang antistatis, dan tidak semua busa dapat digunakan


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

2 comments

  1. Busa Motherboard itu gimana soalnya gak bisa lihat videonya karena internet terlalu lambat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf, lupa balas, baru tahu kalau ada komentar
      sebenarnya yang pernah saya coba tidak memakai busa motherboard, tetapi memakai plastik pembungkus hard disk.
      Coba besok saya upload gambar ketika pembuatannya

      Delete