Skip to main content

30 Kata Ajaib untuk Mendongkrak Penjualan Produk

Kembali lagi, saya menemukan hal menarik di salah satu forum terbesar di Indonesia katanya yang berkenaan dengan Bidang periklanan, penjualan produk, marketing. Dan dapat diterangkan melalui sosial media, artikel, email penawaran, konten website, dll.

Langsung saja dapat Anda simak dengan seksama:

1. Anda
Menulislah seolah – olah Anda sedang ngobrol dengan teman Anda, jangan membayangkan diri Anda yang berasumsi sendiri.

2. Karena
Beri pelanggan Anda alasan untuk segera melakukan “action”. Perhatikan juga sasaran pelanggan (target market) Anda, karena alasan untuk target market yang tidak tepat justru akan membuat Anda dianggap bodoh.

3. Gratis
Karena semua orang menginginkan hal yang berbau gratis. Coba tanyakan kepada 10 teman Anda maka semua pasti akan memilih sesuatu yang gratis daripada yang berbayar.

4. Nilai
Buat seolah – olah pelanggan mendapatkan sesuatu, bukan kehilangan sesuatu. Contohnya jangan menggunakan kata “uang”, melainkan “biaya” atau “harga”, karena jika Anda mengatakan “uang”, maka pelanggan akan terkesan kehilangan uang mereka. Tetapi gunakan kata “biaya”, maka mereka akan terkesan mendapatkan sesuatu kemudian memberikan gantinya.


5. Garansi
Berikan garansi kepada calon pelanggan Anda, sehingga mereka akan merasa aman terhadap kemungkinan resiko yang akan dihadapi. Garansi tidak harus muluk – muluk, yang simple dan mudah pun tidak menjadi masalah, asalkan dikemas dengan kata-kata yang bagus. Yang terpenting adalah Anda harus “sanggup” memenuhi garansi tersebut. Garansi ini sebagai ikatan Antara Anda dan calon pelanggan Anda.



6. Luar biasa
Seperti halnya GRATIS, orang cenderung senang dan cepat tanggap dengansesuatu yang luar biasa.

7. Mudah
Buatlah langkah yang semudah mungkin untuk calon pelanggan Anda menjadi pelanggan Anda. Bahkan kalau perlu hanya satu langkah mudah agar bisa menikmati kemudahan layanan Anda.

8. Temukan
Ciptakan hal baru dan buat pelanggan Anda penasaran dan ingin mencoba hal tersebut. Dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah cara menyampaikan hal baru tersebut kepada calon pelanggan Anda dan buat mereka penasaran untuk menemukan hal baru tersebut.

9. Sekarang
Buat motivasi agar pelanggan Anda melakukan keputusan atau tindakan saat itu juga.

10. Include
Sampaikan kepada pelanggan Anda bahwa semua kebutuhan pentingnya sudah termasuk dalam produk/layanan Anda.

11. Tidak lagi
Tunjukkan kepada pelanggan Anda tentang keuntungan negative. Bagaimana bisa keuntungan negatif itu ada? Bisa saja, misalnya : “Anda tidak akan lagi membayar….” dan “Anda tidak perlu khawatir lagi tentang …..”.

12. Terbaru
Sampaikan kepada calon pelanggan Anda bahwa produk/layanan Anda adalah yang terbaru dibidangnya, atau menggunakan teknologi terbaru, atau yang pertama kali di dunia/di Indonesia/Jawa Timur.

13. Hemat
Setiap orang ingin menekan pengeluarannya, atau dengan kata lain berhemat sebanyak mungkin. Jadi tekankan kepada calon pelanggan Anda bahwa dengan membeli produk/layananAnda, maka mereka akan menghemat sekian rupiah.


14. Terbukti
Tujukkan sebuah riset atau testimonial dari kerabat Anda yang membuktikan bahwa produk/layanan Anda sudah terbukti kualitasnya.

15. Aman dan efektif
Kata-kata ini untuk meminimalisir persepsi negative tentang resiko dan kerugian.

16. Tepat guna
Beritahu calon pelanggan Anda bahwa produk atau layanan Anda benar-benar tepat guna bagi mereka.

17. Nyata
Hampir sama dengan TERBUKTI, bahwa calon pelanggan Anda membutuhkan sesuatu yang nyata sebagai pendorong untuk memutuskan membeli produk/layanan Anda.

18. Rahasia
Tidak semua orang bisa berhasil, dan pasti ada rahasia dibalik kesuksesan tersebut. Sampaikan rahasia produk/layanan Anda mengapa bisa menjadi solusi kepada calon pelanggan Anda tersebut. Karena hamper setiap orang senang jika diberitahu sebuah rahasia.

19. Solusi
Tunjukkan bahwa produk/layanan Anda benar-benar menjadi solusi untuk calon pelanggan Anda.

20. Instan
Tunjukkan kecepatan akses atau kesigapan pelayanan dari team Anda.

21. Bagaimana
Tunjukkan kepada calon pelanggan Anda bagaimana Anda menyelesaikan masalahnya.

22. Gengsi
Tunjukkan kepada calon pelanggan Anda bahwa dengan menggunakan produk/layanan Anda, mereka akan mendapatkan gengsi yang tinggi. Setiap orang di Indonesia senang akan gengsi.

23. Eksklusif
Tunjukkan bahwa produk/layanan Anda adalah istimewa jika dibandingkan dengan kompetitor Anda.

24. Disebabkan oleh
Analisa dengan cermat problem calon pelanggan Anda dan berikan alas an kenapa hal tersebut dapat terjadi. Hal ini akan membuat Andaterkesan “smart” dan otomatis calon pelanggan Anda pun akan lebih percaya dengan Anda.

25. Lebih
Apakah Anda memberikan lebih dari yang pesaing Anda tawarkan? Pastikan calon pelanggan Anda mengetahui kelebihan Anda tersebut.

26. Tawar – menawar
Berikan kesempatan bagi calon pelanggan Anda untuk melakukan penawaran, bisa berupa penawaran harga, fitur, atau garansi. Budaya masyarakat Indonesia adalah menyukai tawar – menawar, dan ingin memperoleh lebih. Jadi berikan itu kepada mereka.

27. Tidak ada kewajiban
Hal ini untuk memastikan kepada calon pelanggan Anda bahwa setelah menggunakan produk/layananAnda, mereka tidak ada beban atau tanggungan lagi.

28. 100% Garansi uang kembali
Semua orang menginginkan suatu kenyamanan dalam bertransaksi. Salah satunya yaitu jaminan uang kembali apabila terjadi hal yang tidak diinginkan pada barang yang dibelinya. Namun tetap ingat, hanya berikan garansi ini jika Anda yakin bahwa produk/layanan Anda benar – benar “powerfull”.

29. Besar
Buat diskon yang besar dan penawaran yang tinggi sehingga calon pelanggan Anda tidak sanggup lagi mengelak untuk tidak membeli produk/layanan Anda.

30. Kekayaan
Setiap orang ingin kaya, termasuk saya, Anda dan banyak lainnya. Jadi tunjukkan bahwa produk/layanan Anda bisa mendukung keinginan setiap orang tersebut.

Nah, sekarang tinggal bagaimana Anda sebagai seorang pelaku marketing untuk mengkombinasikan kata-kata tersebut untuk mencuri hati calon pelanggan Anda agar membeli produk/layanan Anda. Lakukan sekarang dan tingkatan “conversion rate” penjualan Anda. Selamat mencoba ;-)

Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/52e094f9fcca17c0470001f4

Comments

Popular posts from this blog

Istilah Makanan, Minuman, dll dalam MOS / OSPEK

Bagi Adik-adik yang baru masuk ke sekolah atau universitas baru. Mungkin mendapatkan tugas yang sulit dari kakak pembina pada saat MOS / OSPEK.

Nah, sebagai permulaan, dijelasin dulu ya, apa itu MOS dan OSPEK. Baru nanti kita melanjutkan ke Istilah yang ditunggu.

Masa Orientasi Siswa atau disingkat MOS atau sering disebut juga Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (disingkat MPLS) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah guna menyambut kedatangan siswa baru.
Masa orientasi lazim kita jumpai hampir di tiap sekolah, mulai dari tingkat SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Tak pandang itu sekolah negeri maupun swasta, semua menggunakan cara itu untuk mengenalkan almamater pada siswa barunya.
MOS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin dan mempererat tali persaudaraan. MOS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, kakak kelas, guru hingga karyawan lainn…

Pusar Udel Berair atau Sakit dan Berbau

Sudah lama nih saya mencari artikel tentang sakit pusar atau pusar berbau. Dulu saat awal pertama pusar sakit, rasanya tidak karuan, setelah periksa ke dokter katanya ada infeksi, akhirnya diberilah saya antibiotik, obat penghilang rasa sakit, dan satu obat alergi obat. Namun setelah rasa sakit itu hilang, sekarang kok masih tersisa bau yang dahsyat dari perut saya, kata istri saya seperti bau terasi. Baiklah, tanpa panjang lebar, silakan disimak artikel dari http://christinarwen.blogspot.com.  Pusar atau udel jarang sekali mendapat perhatian untuk dibersihkan, padahal menjaga kebersihan area pusar sama pentingnya dengan mencuci tangan atau kaki. Beberapa kondisi bahkan membuat pusar berbau busuk dan tidak sedap. Apa saja?
Pusar atau secara medis disebut umbilikus pada dasarnya merupakan bekas luka setelah kelahiran. Kebanyakan orang tidak menaruh perhatian khusus pada pusar. Tetapi ada keadaan tertentu yang mengharuskan Anda memperhatikan pusar secara penuh. Salah …

Pertanyaan Calon Mertua Sebelum Lamaran

Terima kasih kepada agan AaGuru yant telah membagi artikelnya di kaskus. Silakan disimak

Biasanya setelah anda sudah cukup lama berkenalan atau pacaran dengan doi anda, dan camer anda sudah merasa bahwa hubungan anda harus dipikirkan mau kemana nantinya, anda akan di interview sama camer anda pada suatu waktu untuk mengetahui seberapa serius anda dengan anaknya.

Sikap dan gerak tubuh yang diperlukan :

1. Sikap dan gerak tubuh anda sama halnya anda melamar kerjaan, jadi harus penuh keyakinan dan optimis
2. Saat pertama kali datang dan bertemu, sebaiknya anda memberikan salam dan cium tangan mereka, karena kita adalah orang timur yg senantiasa menjunjung budaya dan keramah tamahan serta menghormati karena kelak mereka akan menjadi orangtua kita juga
3. Posisi duduk harus tegak, ini menandakan agan penuh keyakinan
4. Jangan sering gerak2in anggota bdan, krn ini menandakan kalo agan gugup
5. Menjadilah pendengar yg baik, ketika camer berbicara tataplah dengan sebaik2nya
6. Jangan pernah …