Skip to main content

Bagaimana, Apa, dan Fakta Bahagia?

Apakah kamu sering bertanya seperti ini:
“Kok hidupku seperti ini, ya?”, “Duh capek hidup dan kerjaan gini – gini terus…!”, “Ah, jadi si A enak banget ya, punya mobil baru…”, “Kapan ya aku bisa bahagia kaya’ si X?”, dan keluhan – keluhan lain yang sejenis.
Tapi apa benar dengan mendapat pekerjaan dengan gaji yang lumayan akan menjamin kamu akan bahagia? Apa benar dengan memiliki pacar baru kamu akan bahagia? Apa benar dengan memiliki barang – barang yang yang telah kamu idam – idamkan akan menjamin kamu bahagia?
Sudah, daripada bingung lebih baik kamu baca fakta – fakta tentang apa itu bahagia di bawah ini!

1. Bahagia Itu Menular, Lho…!


Lho?! kamu engga salah baca kok! Bahagia itu memang menular, makanya jika mau bahagia kamu harus ngedeketin orang yang bahagia, jangan malah deket sama orang – orang yang dirundung galau.
Trus biar bahagianya awet, jadilah penyebar virus bahagia. Mulai sekarang nih ayo tularkan virus bahagia pada semua orang!
Caranya gampang: SENYUM AJA..!

2. Apakah Kamu Sudah Puas Dengan Pekerjaan Atau Apapun Yang Tengah Kamu Lakukan Saat Ini…?


Siklus di atas adalah rumus yang paling mudah untuk bahagia, karena itu jika kamu ingin bahagia lakukan seperti apa yang ada di siklus di atas.

3. Bahagia Itu Pilihan



Kadang kita tidak menyadari bahwa bahagia itu pilihan kita sendiri. Contohnya begini nih, pagi hari waktu bangun tidur kamu bisa langsung setting perasaanmu dengan ngucapin kata – kata di atas.
Maaf ya sedih, tapi hari ini aku milih buat bahagia. Ulangi kalimat 3 kali, atau kalau perlu ini hingga kamu bisa senyum dan bersemangat menyambut pagi.

4. Dengarkan Musik Dan Menarilah



Gak perlu kuatir tentang pilihan musikmu, kamu bebas buat milih! Kalau kamu mau bergoyang riang dengan musik dangdut ya sok atuh! Mau dance ngepop dengan musik -musik Billboard, K-Pop, J-Pop, maupun I-Pop, nggak ada masalah. Kalau mau menari pakai musik klasik ya go for it. Terus kalau mau menarik dengan musik metal nan menghentak go rock guys!
Yang penting bebasin semua perasaanmu!

5. Beberapa Makanan Bisa Membuatmu Merasa Bahagia…



Suka makan nggak?

Beberapa makanan terbukti secara ilmiah bisa mempengaruhi mood dan perasaan kita, lho. Salah satu yang populer adalah coklat dan es krim yang membantu kita untuk mengatasi rasa sedih kita. Atau mungkin juga makanan yang imut – imut seperti gambar di atas?!
Tapi tetap berhati – hati dalam memilih makanan ya, soalnya makanan seperti junk food justru akan membuatmu merasa semakin tidak bahagia.

6. Kamu Kira Uang Bisa Membeli Kebahagian?



Siapa sih yang gak bakal girang kalau jadi orang kaya? Banyak orang berpikir semakin banyak uang yang kita miliki, maka semakin bahagia juga diri kita. Pikiran seperti ini nih yang bahaya!
Karena, bisa – bisa segala macam cara digunakan untuk mendapatkan uang ataupun materi. Contoh gampangnya sih ya korupsi gitu deh. Tapi coba lihat apa yang terjadi sama koruptor – koruptor, emang hidup mereka bahagia?
Uang itu hanyalah salah satu sumber kebahagiaan, inget ya sekali lagi, hanya salah satu sumber kebahagiaan. Jadi jangan terpaku dengan uang atau materi semata. Masih banyak hal lain yang bisa bikin kamu bahagia!

7. Cobalah Untuk Berolah Raga



Olah raga teratur dapat membuatmu merasa bahagia. Menurut riset dari The Mayo Clinic olah raga akan memicu hormon endorphin dalam tubuh sehingga kamu akan merasa bahagia dan bersemangat.
Keuntungan lain dari olah raga?
Buaaanyak! Antara lain nih, badan lebih sehat, jadi engga gampang pikun, nah buat yang overweight bisa sekalian nurunin berat badan, dan ehem mungkin aja bakal ketemu jodoh saat olah raga. Jadi, yuk olahraga!

8. Malas Punya Binatang Peliharaan? Pikir Lagi Deh!



Memelihara binatang bisa membuatmu lebih bahagia lho!
Memiliki binatang peliharaan bisa menurunkan tingkat stres, mengurangi kecemasan, menurunkan tekanan darah, menurunkan resiko penyakit jantung dan tentu saja akan membuat moodmu lebih baik. Cobain, yuk punya binatang peliharaan. Asik mungkin ya kalau punya Hedwig gitu, hihihi.

9. Mentraktir Dan Berbagilah! Tidak Peduli Dengan Siapa… Hmmm Tapi Mungkin Dengan Pacar?



Ayo berbagi donk, at least dengan orang – orang terkasih! Bisa pacar, suami, istri, hingga papa, mama, kakak, atau adek. Kita pasti juga seneng kan, saat melihat orang – orang terkasih kita tersenyum dan bahagia gara – gara kita.
Bahkan menurut psikolog Abraham Maslow, dengan hal – hal yang kecil seperti berbagi es krim saja, bisa membuatmu merasa “grateful to be alive”. Nggak percaya? Coba aja!

10. Tetapkan Tujuan Hidupmu!



Kamu udah tahu tujuan hidup kamu buat apa?
Bisa jadi lho, selama ini kamu galau gara – gara kamu masih bingung tujuan hidup kamu itu apa. Jadi mulai sekarang kamu bisa coba bertanya pada dirimu sendiri apa yang benar – benar ingin kamu lakukan. Dan setelah menemukan apa yang ingin kamu, maka lakukan yang terbaik dan semaksimal mungkin.
Jangan lupa diiringi berdoa, ya!

11. Kamu Tidak Butuh Sukses Untuk Bahagia, Justru Sebaliknya Bahagia Yang Akan Membuatmu Sukses



Jangan lagi terpaku dengan slogan lama yang bilang bahwa orang sukses itu bakal bahagia. Tengok lagi deh poin #6 di atas. Dan menurut penulis buku The How of Happiness, Sonja Lyubomirsky, menuliskan bahwa ternyata kebahagiaan akan membawamu ke gerbang kesuksesan.
“Orang – orang yang bahagia lebih berpeluang untuk sukses. Mereka cenderung sukses dalam karir dan pernikahan mereka, sehat bahkan dapat berumur panjang,” tulisnya.
Masih mau terus – terusan galau, guys…??

12. Bahagia Itu Adalah Kebiasaan!



Bahagia jadi kebiasaan? Emang bisa?
Iya, bisa kok! Lakukan segala hal yang ingin kamu coba dan kamu rasa hal itu akan bisa membuatmu bahagia, entah dengan minum kopi, jalan – jalan pagi, meditasi, jogging, atau bahkan dengan mengucapkan aku bahagia beberapa kali di depan cermin.
Terus lakukan hal – hal ini, dan pada hari ke 30, ucapkan selamat datang untuk kebiasaan bahagia.

13. Bersikap Optimislah! Selalu Ambil Sisi Positif Dari Setiap Keadaan Yang Kamu Alami…



Seburuk apapun keadaannya, cobalah untuk selalu mengambil sisi positif dari semua keadaan tersebut. Dan percaya bahwa kamu bisa melalui masa – masa sulit tersebut. Engga mungkin badai akan ada terus – terusan kan?!

14. Berhentilah Menggosip!



Orang – orang yang suka bergosip adalah kerjaan dari orang – orang negatif yang tidak punya kerjaan lain. Dan orang – orang yang bahagia lebih menyukai pembicaraan yang serius berbobot yang dapat membuat mereka lebih baik lagi. Orang – orang bahagia tidak akan membuang waktu mereka untuk mengurus kehidupan orang lain.
Lagian ngegosip itu gak ada gunanya juga, Agan-agan!! !

15. Berhentilah Mengejar Kebahagiaan



Pernah kepikiran nggak kalau bahagia itu sebenernya ada di hadapanmu, namun kamu tidak melihatnya karena terlalu sibuk untuk mengejar bayang – bayang kebahagiaan itu sendiri?
Yah, kebahagian itu memang tidak perlu kamu kejar jauh – jauh kok! Bisa jadi kebahagiaan itu datang saat kamu tidak mencari – cari alasan untuk bahagia, lho! Hidup ini penuh dengan kejutan, bukan?!

16. Jangan Bandingkan Hidupmu Dengan Hidup Orang Lain…



Kamu sering iri dengan hidup orang lain?
Udah ah, jangan iri – irian gitu. Selain enggak sehat, enggak ada gunanya, iri dengan kehidupan orang lain akan membuatmu jauh dari perasaan bahagia. Jangan jadikan hidupmu serasa sinetron yang penuh drama dengan ngerasa iri sama kehidupan orang lain! Selooww aja, Gaann~~

17. Bahagia Itu Sederhana…



Apakah kamu sering mengkhawatirkan hal – hal kecil yang seharusnya tidak begitu penting untuk kamu pikirkan? Contohnya nih, mikirin kalau mau nge-date itu musti nyiapin tema obrolan apa, trus enaknya makan dimana, isi dompet cukup apa enggak, eh?!
Udahlah, bahagia itu simpel kok, jangan bikin ribet dan galau dengan pikiran – pikiran yang membebani dirimu sendiri.

18. Tidurlah!



Salah satu hal yang penting banget untuk membangun mood dan perasaan bahagia adalah dengan cukup beristirahat, salah satunya tentu saja dengan tidur yang cukup. Jadi, jika kamu ingin merasa bahagia maka perhatikan waktu tidurmu. Istirahatkan tubuh dan pikiranmu selama 4 hingga 8 jam per hari untuk tetap merasa bahagia.

19. Bahagia Itu Adalah Tanggung Jawabmu Sendiri…



Tidak ada seorangpun yang bisa membuatmu merasa bahagia selain dirimu sendiri…

20. Dan Ternyata Orang Indonesia Adalah Orang – Orang Yang Paling Bahagia Di Dunia…



Menurut sebuah survey yang dirilis oleh Global Research Company Ipsos di awal tahun 2014 menempatkan Indonesia menjadi negara yang paling bahagia di dunia. Indonesia memiliki prosentase kebahagiaan masyarakat sebesar 55%, prosentase ini mengalahkan Arab Saudi, Korea Selatan, Amerika Serikat, Inggris dan Jepang.
Wow! Nggak nyangka kan?!

Bonus



Sumber :
http://www.kaskus.co.id/thread/5375e19a82cf17ef1f000065
http://www.hipwee.com/gaya-hidup/20-fakta-fakta-kecil-tentang-bahagia-yang-akan-membuatmu-terkesan/

Comments

Popular posts from this blog

Istilah Makanan, Minuman, dll dalam MOS / OSPEK

Bagi Adik-adik yang baru masuk ke sekolah atau universitas baru. Mungkin mendapatkan tugas yang sulit dari kakak pembina pada saat MOS / OSPEK.

Nah, sebagai permulaan, dijelasin dulu ya, apa itu MOS dan OSPEK. Baru nanti kita melanjutkan ke Istilah yang ditunggu.

Masa Orientasi Siswa atau disingkat MOS atau sering disebut juga Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (disingkat MPLS) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah guna menyambut kedatangan siswa baru.
Masa orientasi lazim kita jumpai hampir di tiap sekolah, mulai dari tingkat SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Tak pandang itu sekolah negeri maupun swasta, semua menggunakan cara itu untuk mengenalkan almamater pada siswa barunya.
MOS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin dan mempererat tali persaudaraan. MOS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, kakak kelas, guru hingga karyawan lainn…

Pusar Udel Berair atau Sakit dan Berbau

Sudah lama nih saya mencari artikel tentang sakit pusar atau pusar berbau. Dulu saat awal pertama pusar sakit, rasanya tidak karuan, setelah periksa ke dokter katanya ada infeksi, akhirnya diberilah saya antibiotik, obat penghilang rasa sakit, dan satu obat alergi obat. Namun setelah rasa sakit itu hilang, sekarang kok masih tersisa bau yang dahsyat dari perut saya, kata istri saya seperti bau terasi. Baiklah, tanpa panjang lebar, silakan disimak artikel dari http://christinarwen.blogspot.com.  Pusar atau udel jarang sekali mendapat perhatian untuk dibersihkan, padahal menjaga kebersihan area pusar sama pentingnya dengan mencuci tangan atau kaki. Beberapa kondisi bahkan membuat pusar berbau busuk dan tidak sedap. Apa saja?
Pusar atau secara medis disebut umbilikus pada dasarnya merupakan bekas luka setelah kelahiran. Kebanyakan orang tidak menaruh perhatian khusus pada pusar. Tetapi ada keadaan tertentu yang mengharuskan Anda memperhatikan pusar secara penuh. Salah …

Pertanyaan Calon Mertua Sebelum Lamaran

Terima kasih kepada agan AaGuru yant telah membagi artikelnya di kaskus. Silakan disimak

Biasanya setelah anda sudah cukup lama berkenalan atau pacaran dengan doi anda, dan camer anda sudah merasa bahwa hubungan anda harus dipikirkan mau kemana nantinya, anda akan di interview sama camer anda pada suatu waktu untuk mengetahui seberapa serius anda dengan anaknya.

Sikap dan gerak tubuh yang diperlukan :

1. Sikap dan gerak tubuh anda sama halnya anda melamar kerjaan, jadi harus penuh keyakinan dan optimis
2. Saat pertama kali datang dan bertemu, sebaiknya anda memberikan salam dan cium tangan mereka, karena kita adalah orang timur yg senantiasa menjunjung budaya dan keramah tamahan serta menghormati karena kelak mereka akan menjadi orangtua kita juga
3. Posisi duduk harus tegak, ini menandakan agan penuh keyakinan
4. Jangan sering gerak2in anggota bdan, krn ini menandakan kalo agan gugup
5. Menjadilah pendengar yg baik, ketika camer berbicara tataplah dengan sebaik2nya
6. Jangan pernah …